11.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

Unggah Latihan di Medsos, Empat Remaja Anggota Geng Motor Diringkus Polisi

Belawan, MISTAR.ID

Kapolsek Hamparan Perak Kompol Zaenal Muchlisin dan timnya berhasil mengungkap 4 orang  remaja yang tergabung dalam komplotan geng motor Insieme. Anggota geng itu ditangkap karena unggahan mereka di media sosial (medsos) sedang latihan di areal Perkebunan Tebu PTPN II, Jalan Pasar 3 Luar, Dusun 8, Desa Klumpang Kebun, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang.

Kapolsek Hamparan Perak Kompol Zainal Muchlisin mengatakan,  keempat orang itu ditangkap pada Senin (19/6/23) berinisial DM (18) selaku ketua geng motor, dan DF (17), HZ (18), AJ (18). Semuanya merupakan warga Kecamatan Hamparan Perak.

Zainal mengatakan, pihaknya akan menyerahkan komplotan geng motor tersebut Polres Pelabuhan Belawan untuk diperiksa dan diproses sesuai dengan ketentuan hukum. Pemeriksaan dilakukan untuk pengembangan apa saja aktivitas geng motor tersebut. “Kita akan serahkan untuk diperiksa,” katanya, Selasa (20/6/23).

Baca juga: Geng Motor Resahkan Warga, DPRD Medan Minta Polisi Serius Ciptakan Situasi Kondusif

Sebelum diserahkan ke polres, Kapolsek Hamparan Perak Kompol Zainal Muchlisin dan anggotanya terlebih dahulu sudah mengecek tempat latihan.  “Kita ingin tahu siapa-siapa saja anggota yang menjadi bagian dari latihan, yang digelar pada malam hari dan apa motif dan tujuan dari kegiatan para geng motor itu,” terangya.

Terpisah, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon mengatakan akan menginterogasi para remaja-remaja tersebut. ( kamaluddin pasaribu/hm17)

Related Articles

Latest Articles