9.6 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Persaingan MotoGP, Miller Yakin Mampu Patahkan Dominasi Ducati

Jakarta, MISTAR.ID

Pebalap tim Red Bull KTM, Jack Miller mengaku tetap yakin bisa mematahkan dominasi tim pabrikan dan satelit Ducati di persaingan MotoGP musim ini.

“Ya, mereka bagus saat ini (dalam hal performa), tidak ada keraguan tentang itu. Tapi mereka tidak selalu (menunjukkan) bahwa itu selalu baik. Kami mengejar mereka,” kata Miller seperti dikutip situs resmi MotoGP, Selasa (20/6/23).

Tiga pebalap Ducati, Jorge Martin (Prima Pramac), Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Johann Zarco (Prima Pramac) naik podium pada Grand Prix Jerman akhir pekan lalu.

Baca juga : Pebalap Vinales Ungkap Penyebab Insiden Kontak di MotoGP Prancis

Sedangkan Miller berada di urutan keenam pada balapan utama, dengan dua pebalap Ducati lainnya berada diatasnya, Marco Bezzecchi dan Luca Marini (Mooney VR46).

Pebalap Australia itu percaya bahwa KTM telah menunjukkan bahwa mereka memiliki kekuatan untuk mengalahkan Ducati pada tahun 2023.

Di Jerman, Miller tidak hanya finis di enam besar, tetapi juga mempertahankan posisi ketiga dengan RC16 miliknya dalam balapan sprint.

Baca juga : Cerita Marco Bezzecchi, murid Valentino Rossi: Jadi Pebalap Setelah Beli Sebuah Helm

Rekan setimnya, Brad Binder juga berpotensi menjadi salah satu yang terdepan dalam balapan utama tetapi gagal saat dia jatuh di Belokan 8 Sirkuit Sachsenring.

“Kami satu-satunya pembalap yang tidak mengeluh tentang motor kami dan kami benar-benar berusaha melakukan sesuatu tentang itu,” kata Miller, berbicara tentang insiden di mana tim lain jatuh dan pengendara mengeluh tentang kinerja motor mereka.

“Sekarang semua pembalap hanya mengeluh dan mengatakan motornya rusak. Ya tapi kenapa rusak itu tergantung mereka sih menurut saya. Jadi lebih baik diam saja dan terus bekerja sebagai pebalap, karena tim sudah bekerja keras,” imbuhnya.

Bicara soal performa motor, beberapa tim seperti Honda, Yamaha, dan Aprilia terlihat cukup kesulitan dengan motornya di MotoGP musim ini.

Baca juga : Konsistensi Pebalap Gresini Racing Ditunggu di MotoGP Amerika

Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) menjadi satu-satunya wakil Honda di GP Jerman setelah Marc Marquez dan Joan Miri (Repsol Honda Team) plus Alex Rins (LCR Honda Castrol) yang semuanya cedera.

Sementara untuk Yamaha, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha) masing-masing melewati garis finis di P13 dan P12 balapan utama GP Jerman.

Selain itu, Miguel Oliveira (CryptoDATA RNF) adalah finisher P10 tertinggi Aprilia, sementara Aleix Espargaro (Aprilia Racing) menggambarkan situasi mereka memburuk dan “tidak pada level yang baik”.

Sementara itu, Putaran 8 MotoGP berlanjut akhir pekan ini di Sirkuit Assen TT di Belanda. (ant/hm18)

Related Articles

Latest Articles