22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

51 Klub Bertanding di Galaxy Open 2023

Medan, MISTAR.ID

Persatuan Bulutangkis (PB) Galaxy Medan menggelar kejuaraan tingkat nasional bertajuk Galaxy Open 2023 di GOR PBSI Sumut, Kecamatan Percut Sei Tuan, Senin (2/10/23). Pada kejuaraan yang akan digelar hingga, Sabtu (7/10/23) tersebut, akan mempertandingkan kategori mulai dari Pra Usia Dini, Usia Dini, Anak-Anak, Remaja hingga Taruna. Demikian juga akan mempertandingkan dari sektor tunggal dan ganda.

Sekretaris Panitia Pelaksana Galaxy Open 2023, Lin Ja mengatakan, setidaknya 51 klub dari 8 provinsi yang akan bertanding. Selain Sumatera Utara, akan ada peserta dari Aceh, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Riau, DKI Jakarta dan Jawa Tengah.

Lin Ja mengatakan, tujuan dari turnamen tersebut dapat memotivasi atlet-atlet muda daerah dengan merasakan atmosfir kompetisi turnamen yang sebenarnya.

“Turnamen ini sebenarnya dibuat untuk memotivasi atlet-atlet muda daerah. Saya kebetulan juga dulunya atlet, kami rasa sangat minim turnamen bagi atlet muda daerah. Jadi kami rasa juga anak-anak ini setiap hari latihan tapi minim kompetisinya,” ujarnya di sela pemantauan pertandingan hari pertama.

Baca Juga : 588 Pebulutangkis Muda Bakal Adu Strategi di Galaxy Open 2023

Sebelumnya jumlah peserta sebanyak 588 atlet muda. Namun, hingga hari pertama pelaksanaan Galaxy Open 2023 Lin Ja mengatakan beberapa peserta mengundurkan diri dengan alasan akademik.

“Awalnya ada 588. Namun karena mereka mayoritas juga masih bersekolah jadi ada yang terkendala dengan jadwal ujian dan sebagainya, kurang lebih ada 20 atlet yang mundur, jadi ada pengurangan jumlah,” sebutnya. (iqbal/hm24)

Related Articles

Latest Articles