15.6 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Mobil Sedan Terbakar Setelah Mengisi Bensin di SPBU Kisaran

Asahan, MISTAR.ID

Suasana di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 14 212 272 di Jalan Madong Lubis, Kelurahan Selawan, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut), tiba-tiba menjadi mencekam, ketika sebuah mobil sedan terbakar, Senin (2/10/23) sekitar pukul 11.45 WIB.

Satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Asahan tiba tak lama setelah kebakaran terjadi. Pemadam berusaha keras memadamkan api. Namun, kobaran api tampaknya tidak mudah dikendalikan. Api baru bisa dipadamkan setelah hampir 20 menit.

Dalam upaya pemadaman, tim pemadam kebakaran menemui masalah ketika muatan air di tangki pemadam habis. Bahkan dua unit alat pemadam api ringan (APAR) yang tersedia di SPBU, baik yang berukuran kecil maupun besar, tidak bisa digunakan oleh tim pemadam karena telah habis dan kadaluarsa.

Camat Kisaran Timur, Ahmad Syaiful Pasaribu, yang juga berada di lokasi, mengatakan mobil sedan tersebut baru saja mengisi bahan bakar jenis pertalite di SPBU. Kemudian, mobil ini bermaksud mengisi angin nitrogen dan mobilnya tiba-tiba terbakar.

Baca juga: Mobil Terbakar Bikin Panik, ini Cara Menghindari

“Kalau informasi sementara dari petugas SPBU, dia selesai mengisi bensin dan akan mengisi angin ban. Tetapi sebelum itu, mobil sudah terbakar,” kata Syaiful Pasaribu.

Identitas pemilik mobil yang terbakar di SPBU ini belum diketahui dengan pasti. Diduga sebelum terbakar, mobil ini mengangkut jerigen yang berisi bahan bakar, yang membuat proses pemadaman semakin sulit.

“Kita belum memiliki informasi yang jelas tentang jerigen ini. Sementara, informasi yang kami dapat adalah bahwa setelah mengisi bensin, mobil tersebut akan mengisi angin ban, lalu terbakar,” jelas Syaiful.

Baca juga: Dua Mobil Terbakar di Jalinsum Asahan Setelah Bertabrakan

Sementara, pihak SPBU tak mau memberikan komentar apapun kepada wartawan. (Perdana/hm20)

Related Articles

Latest Articles