16 C
New York
Tuesday, June 11, 2024

Calon Jemaah Haji dari Karo Diberangkatkan ke Asrama Haji Medan

Karo, MISTAR.ID

Sebanyak 14 calon jemaah haji dari Kabupaten Karo diberangkakan menuju Asrama Haji Medan, Kamis (16/5/24).

Para jemaah haji dilepas oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda dari Masjid Agung Kabanjahe, Jalan Meriam Ginting, Gung Leto, Kecamatan Kabanjahe.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Theopilus Ginting, Kapolres AKBP Wahyudi Rahman, dan Kasdim 0205/TK Mayor CBA Jony Siboro serta Kepala Kantor Kemenag Dr Mustapid.

Baca juga: Seorang Jemaah Haji Asal Kabupaten Madina Tunda Keberangkatan Karena Sakit

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi dalam sambutannya berpesan, agar para calon jemaah haji selalu menjaga kesehatan, mengingat 40 hari menjalani ibadah haji nantinya, memerlukan fisik dan mental yang kuat.

“Saya titip pesan supaya bapak dan ibu tetap sehat dalam menjalani ibadah, berangkat 14 orang pulang juga lengkap 14 orang,” kata Wahyudi.

Selain itu, Kapolres Wahyudi juga mengingatkan petugas yang membawa rombongan agar memperhatikan jemaah dengan baik.

Senada, Wakil Bupati Theopilus, juga berharap kepada agar calon jemaah haji bisa maksimal dalam melaksanakan ibadah dan selalu sehat dan mendapat perlindungan.

Baca juga: Pj Bupati Deli Serdang Tepung Tawar 692 Jamaah Calon Haji

“Harapan kami, semua jemaah sehat selalu dan bisa menjalani ibadah secara maksimal dan tetap sehat hingga kembali ke Indonesia,” katanya.

Setelah sambutan dari Forkopimda, kemudian rombongan dilepas dan langsung berangkat ke Asrama Haji Medan dengan pengawalan dari personel Sat Lantas Polres Tanah Karo.
(eva/hm22)

Related Articles

Latest Articles