24.5 C
New York
Thursday, June 20, 2024

KBIHU Jabal Noor Laksanakan Sejumlah Kegiatan Bersama Calon Jemaah Haji di Madinah

Jeddah, MISTAR.ID

Aktivitas ziarah di Raudhah yang dilakukan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) Jabal Noor berjalan lancar tanpa hambatan. Perwakilan KBIHU Jabal Noor, Ammar Zulfiqar Hajar mengaku bersyukur bisa membantu para jamaah calon haji saat beraktivitas.

“KBIHU Jabal Noor setiba di Madinah segera melaksanakan sejumlah kegiatan. Seperti berziarah ke Raudhah bagi jamaah calon haji. Tapi waktunya berbeda atau dipisah. Alhamdulillah, emuanya berlangsung tanpa halangan,” kata Ammar, Jumat (24/5/24).

Dikatakannya, para jamaah telah tiba di Madinah sejak 17 Mei 2024 bersama pimpinan KBIHU Jabal Noor KH Zulfiqar Hajar dan Hj Siti Mahdurah Lc. Tidak hanya di Raudah, jamaah juga berkesempatan ziarah di sekitar Masjid Nabawi dan ke Jabal Magnet.

Baca Juga : Calon Jemaah Haji Labuhanbatu Kembali Gunakan Kereta Api Menuju Embarkasi Medan

Selain itu, KBIHU Jabal Noor memberikan kesempatan para jamaah calon haji bersinggah ke percetakan Alquran terbesar di dunia di Madinah. Lalu ke Sumur Ghara, Sumur Adzaq, Masjid Quba, Masjid Qiblatain, Masjid Al-Jumu’ah, Jabal Uhud dan Museum Al-Amoudi.

“Kami juga melaksanakan ziarah saat mengunjungi Masjid Al-Ghamamah, Masjid Abu Bakar, Masjid Ali Bin Abi Thalin dan Saqifah Bani Sa’idah. Kegiatan ini dibantu oleh Ammar dan para Muthowif Jabal Noor yang bermukim di Madinah,” tutur Pimpinan KBIHU Jabal Noor Hj Siti Mahdurah tersebut.

Baca Juga : PPIH Embarkasi Medan Pantau Pemeriksaan Kesehatan Jemaah Haji Kloter 7

Pimpinan KBIHU Jabal Noor lainnya, KH Zulfiqar Hajar Lc menambahkan, sebagai penyedia pelayanan jamaah pihaknya selalu memberikan pelayanan terbaik. Sehingga jamaah pun bisa beribadah dengan maksimal dan tenang.

“Mulai fasilitas kendaraan, penginapan hingga snack kita sediakan untuk para jamaah calon haji dan jamaah umroh. Pelayanan ini sudah kita berikan sejak berdiri tahun 1997 lalu, dan pelayanan terbaik ini menjadi dasar KBIHU Jabal Noor dalam bekerja melayani jamaah. Kami juga sudah mendirikan travel PT Jabal Noor Utama yang melayani umroh,” ucapnya. (rel/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles