22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

Dua Tokoh Pemuda Dairi Terciduk Diskusi Pilkada 2024 di Acara Sertijab Pj Bupati

Dairi, MISTAR.ID

Dua tokoh pemuda di Kabupaten Dairi terciduk kamera saat diskusi mengenai pemilihan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah yang akan berlangsung 27 November 2024 mendatang, Senin (29/4/24).

Kedua tokoh pemuda tersebut adalah Halim Lumbanbatu, Ketua DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Dairi, serta Alfriansyah Ujung yang merupakan Ketua KNPI Kabupaten Dairi. Keduanya terciduk diskusi soal Pilkada Dairi 2024 saat menghadiri acara serah terima jabatan mantan Bupati Dairi kepada Pj Bupati Surung Charles Bantjin yang berlangsung di Gedung Balai Budaya, Sidikalang.

Untuk diketahui, Halim Lumbanbatu selaku kader Partai Demokrat (PD) telah mendaftarkan diri ke partainya sendiri untuk menjadi bakal calon Bupati Dairi 2024, Kamis (25/4/24).

Baca Juga : Pj Bupati Dairi Sebut Segera dan Siap Kerjakan Arahan Jokowi

Sementara isu beredar, Alfriansyah Ujung dikabarkan dalam waktu dekat berencana akan mendaftarkan dirinya ke salah satu partai untuk rencana ikut di perhelatan Pilkada Dairi 2024.

Tak sedikit para undangan di acara sertijab Pj Bupati Dairi itu menganggap kedua tokoh pemuda dimaksud sangat cocok berpasangan di Pillkada Dairi 2024. Dengan alasan pasangan pelangi, muda dan sinergitas.

Sementara itu, Pj Bupati Surung Charles Bantjin menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan kepadanya sebagai penjabat Bupati Dairi.

Baca Juga : Sekda Charles Bantjin Ditunjuk Jadi Pj Bupati Dairi

Surung Charles menyampaikan, ada beberapa arahan yang disampaikan Presiden melalui Menteri Dalam Negeri Republik melalui Pj Gubernur Sumatera Utara Hassanudin dalam acara pelantikan penjabat Bupati Dairi di Medan kemarin .

“Semua pihak harus saling bersinergi dan berkolaborasi menjaga kondusivitas masyarakat, serta mengantisipasi gejolak politik sekecil apapun yang dapat memicu terganggunya stabilitas ketenteraman dan ketertiban masyarakat” ujar Surung.

Kemudian, Surung Charles Bantjin diminta Pj Gubernur Sumut agar Pemerintah Kabupaten Dairi untuk mempersiapkan pelaksanaan Pilkada serentak dengan sebaik-baiknya sehingga Pilkada dapat direncanakan dan berjalan dengan baik, tertib, dan aman. (manru/hm24)

Related Articles

Latest Articles