14.7 C
New York
Saturday, April 27, 2024

2 Atlet Asal Kota Siantar Lolos ke Final Kejuaraan Wushu di Jawa Tengah

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Kontingen cabang olahraga (Cabor) wushu Sumatera Utara (Sumut) lolos ke final kejuaraan wushu tingkat nasional di Jawa Tengah yang dimulai sejak seminggu lalu.  Dua atlet wushu Sumut yang berhasil masuk final kejuaraan wushu tingkat nasional itu berasal dari Kota Pematangsiantar, yakni Fajar Gopal Siallagan dan Defarltdo Hasibuan.

Pihak Pengcab Wushu Pematangsiantar sangat mengapresiasi keberhasilan yang diraih para atletnya seperti diungkap Ketua Pengcab Wushu Erikson Simangunsong melalui Sekretaris dan Bendahara. Ferdinan Tampubolon dan Juni Jaya Sirait yang didampingi Ketua KONI Pematangsiantar, Jayadi Sagala.

“Kami bersyukur 2 atlet dari Kota Pematangsiantar masuk ke final pada pertandingan wushu tingkat nasional. Fajar Gopal Siallagan bertanding di kelas 39 Kg dan Defarltdo Hasibuan bertanding kelas 56 Kg,” ucap Ferdinan kepada Mistar di KONI Pematangsiantar, pada Kamis (2/6/22).

Baca juga: KONI Siantar Berangkatkan 9 Atlet Ikuti Open Turnamen Wushu Sumut

Lebih lanjut, Ferdinan menyebutkan Gopal dan Defarltdo akan lebih mempersiapkan diri untuk melakoni partai final yang akan dilaksanakan pada Jumat, Juni 2022 di Auditorium UNNES Semarang – Jawa Tengah. Pertandingan ini tentunya sangat penting bagi kedua atlet tersebut.

Kejuaraan wushu yang diikuti Kontingen Sumut ini, menurut Sekretaris Pengcab Wushu Pematangsiantar merupakan agenda penting untuk mengukur kemampuan atlet selama berlatih. Program latihan yang dikembangkan pelatih wushu dan diiringi dengan kompetisi bisa jadi langkah persiapan Gopal dan Defarltdo mewakili atlet wushu Indonesia menuju pertandingan internasional.

“Mohon doa restu dan dukungan masyarakat Kota Pematangsiantar khususnya Pemko Pematangsiantar agar Gopal dan Defarltdo dapat mengikuti perlombaan dengan baik dan lancar serta berhasil di pertandingan final,” ucapnya.

Baca juga: Dua Atlet Putri Simalungun Harumkan Nama Bangsa di Ajang SEA Games 2022, Pardomuan Simanjuntak: Bupati Wajib Mengapresiasi Mereka

Sementara itu, Ketua KONI Pematangsiantar, Jayadi Sagala, mengaku sangat senang sekali atas pencapaian Gopal dan Defarltdo sampai ke babak final di cabang Wushu kelas 39 kg dan 56 kg, berkat doa dan dukungan masyarakat Sumut, khususnya masyarakat Kota Pematangsiantar.

“Kita berharap di pertandingan final Fajar Gopal Siallagan dan Defarltdo Hasibuan bisa melakukan yang terbaik dan menang. Sekali lagi saya mohon doa dan dukungannya untuk masyarakat Sumut khusus masyarakat Kota Pematangsiantar,” ucap Jayadi Sagala. (yetty/hm09)

Related Articles

Latest Articles