10 C
New York
Saturday, April 13, 2024

Sejarah Baru, KONI Siantar Kirim Puluhan Atlet di PON 2024

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pematangsiantar mengirim puluhan atlet untuk berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut.

Jumlah atlet itu sendiri jauh meningkat dibandingkan perhelatan tahun-tahun sebelumnya.

“Sejarah baru tahun ini. Ada 24 orang atlet yang akan bertanding mewakili Sumut. Mereka telah lulus seleksi,” ucap Ketua KONI Kota Pematangsiantar, Jayadi Sagala, pada Kamis (22/2/24).

Baca juga:Tinjau Venue PON 2024, Pj Gubernur Sumut Pastikan Selesai Tepat Waktu

Jayadi menuturkan, puluhan atlet itu juga nantinya akan berangkat bersama dengan 4 orang pelatih dari 14 cabang olahraga (cabor) yang berjuang pada pesta olahraga 4 tahunan tersebut.

Ia berharap, target emas dapat diraih kontingen Pematangsiantar di PON 2024. Semisal cabor andalan seperti biliar, renang maupun tenis lapangan.

“Atlet biliar kita Punguan Sihombing. Jam terbangnya sudah tidak usah diragukan lagi. Dia sudah bermain dengan juara-juara dunia. Begitu juga dengan renang dan tenis, kita optimis,” papar Jayadi.

Baca juga:Kabaddi Sumut Terus Maksimalkan Persiapan PON 2024

Dia berpesan kepada atlet yang sudah terpilih agar mematuhi setiap instruksi saat pemusatan latihan dilakukan. “Yang paling penting jaga kesehatan. Hindari cedera sebelum saat bertanding,” katanya.

Untuk itu, sambungnya, pihaknya mengaku membutuhkan suntikan anggaran dari Pemko Pematangsiantar dalam mempersiapkan dalam menunjang prestasi olahraga, terlebih menyonsong perhelatan PON 2024.

Berikut cabor diikuti kontingen Kota Pematangsiantar di PON Aceh-Sumut yang dijadwalkan berlangsung pada September 2024 mendatang, yakni voli pantai, basket, bridge, cricket, hoki, kabaddi, muay thai, renang, renang perairan terbuka, selam, taekwondo, tarung derajat, tenis lapangan dan biliar. (jonatan/hm16)

Related Articles

Latest Articles