10.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Tinjau Infrastruktur, Bupati Simalungun: Jaga dan Rawat Perbaikan Jalan

Simalungun, MISTAR.ID

Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kecamatan Bosar Maligas, dalam rangka meninjau kondisi infrastruktur jalan penghubung Nagori Dusun Pengkolan dengan Kelurahan Bosar Maligas, pada Rabu (7/2/24).

Pangulu Nagori Dusun Pengkolan, Rohman Sinaga menuturkan, kehadiran Bupati merupakan sebuah berkah bagi mereka.

Momen kehadiran Radiapoh, dimanfaatkan Rohman untuk meminta bantuan pembangunan infrastruktur jalan dan penanggulan longsor di 2 titik, serta kondisi jalan yang mulai longsor akibat penggalian dilakukan pihak perkebunan PT Flora Surya Lestari.

Baca juga:Bupati Simalungun Hadiri Peresmian Jalan Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat

Mendengar hal itu, Radiapoh langsung mengajak Pangulu bersama Camat Bosar Maligas, Rosmardiah Purba ke lokasi jalan yang mulai longsor. Jalan itu merupakan penghubung antara Nagori Dusun Pengkolan dengan Kantor Camat Bosar Maligas.

Radiapoh didampingi Kadis Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Simalungun, Hotbinson Damanik, meminta kepada Pangulu agar menyampaikan pada masyarakat, jika nantinya ada tanah mereka terkena akibat dilakukan peningkatan jalan agar kiranya dapat memberikannya.

“Lebar jalan harus 7 meter, jadi yang perlu disampaikan ke masyarakat kalau ada nanti tanahnya yang terkena agar diberikan dan tidak ada ganti rugi,” kata Bupati yang akrab disapa RHS itu.

Baca juga:Jabatan Radiapoh Sebagai Bupati Simalungun Berakhir 2024

Di Kelurahan Bosar Maligas, RHS mengajak pihak PT Flora Surya Lestari agar berperan dalam menjaga dan merawat, serta ikut dalam melakukan perbaikan jalan.

“Kita kan sebelumnya sudah lakukan komunikasi agar kiranya pihak perusahan memberikan bantuan dalam pembangunan infrastruktur. Dan hasil dari pembicaraan kita sebelumnya awal tahun harus sudah terealisasi,” katanya.

RHS juga menanyakan kepada pihak PT Flora Surya Lestari, terkait realisasi hasil komunikasi yang telah dilakukan antara Pemkab Simalungun dengan pengusaha di Kecamatan Bosar Maligas beberapa waktu lalu.

Baca juga:Tahun 2024, Bupati Simalungun Diminta Kurangi Biaya Sermonial

Saat berada di badan jalan wilayah Kelurahan Bosar Maligas, RHS mendapati penggalian parit jalan yang sangat dekat dengan badan jalan.

“Kalau seperti itu, lambat laun jalan kita ini akan longsor semua. Saya mau agar ini segera ditimbun dan dilakukan penggalian lagi untuk parit jalan,” kata RHS. (jonatan/hm16)

Related Articles

Latest Articles