18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Ziarah jelang Ramadhan Padati TPU di Tebing

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Menyambut bulan suci Ramadhan, seperti biasa aktivitas ummat muslim melakukan ziarah ke pemakaman. Pada 5 hari menjelang bulan Ramadhan ini aktivitas tersebut semakin meningkat. Tampak di lokasi pemakaman mulai padat, baik diramaikan oleh para penziarah, penjual bunga hingga lalu lalang kendaraan yang tiada henti.

Terlihat personil Sat Samapta Polres Tebing Tinggi dengan menggunakan Mobil Patroli DC Dipimpin oleh Kanit Dalmas 2 Aiptu Deddy D. Situmorang, bersama Aipda Andy Syahputra, Bripka Frangky Manurung, dan Brigadir Supandi, melaksanakan patroli sambang pada lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) Islam di Kota Tebing Tinggi, Senin (28/3/22).

Kegiatan yang dilakukan Sat Samapta Polres Tebing Tinggi tersebut dilakukan cegah terjadinya gangguan kamtibmas khususnya curanmor dan aksi pungli pada saat Pelaksanaan kegiatan ziarah jelang bulan suci Rhamadhan.

Baca juga:Polres Tebing Tinggi Patroli Amankan Ziarah Kubur Tionghoa

Adapun sejumlah lokasi TPU islam yang di sambangi petugas yakni, TPU Islam Jalan S.M. Raja Bandar Sono, TPU Islam Jalan. Prof. HM. Yamin Kampung Keling,
TPU Jalan Ahmad Yani ,TPU Jalan Antara Bagelen.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi mengatakan, hal ini dilakukan dalam rangka meningkatnya jumlah kenderaan yang parkir milik para penziarah jelang Ramadhan 1443 H. Sebagai upaya cegah terjadinya 3C khususnya pencurian kendaraan bermotor dan aksi pelaku pungli dengan modus membantu membersihkan dan meminta sejumlah uang, yang dapat membuat resah para peziarah.

Sementara salah seorang peziarah, Upik (34) Warga Kota Tebing Tinggi mengucapkan, terimakasih dengan adanya Patroli Polisi di sekitaran Lokasi TPU islam.

“Saya merasa terjaga dan nyaman saat melakukan ziarah jelang Ramadhan,” ujarnya. (naz/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles