24.4 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Guardiola: Perburuan Gelar City Masih Seperti Mendaki Gunung

 Nottingham, MISTAR.ID

Manchester City terus memberikan tekanan terhadap pimpinan sementara klasemen Arsenal usai kemenangan 2-0 atas Nottingham Forest, Minggu (28/4/24). Manajer Pep Guardiola mengatakan timnya masih harus mendaki puncak yang tinggi dalam upaya mereka meraih gelar juara Premier League keempat secara berturut.

Josko Gvardiol dan Erling Haaland mencetak gol di kedua sisi babak pertandingan di City Ground saat tim Guardiola melaju ke 79 poin dari 34 pertandingan. Arsenal memiliki 80 poin dari 35 pertandingan.

“Masih jauh. Tanyakan kepada saya pertanyaan ini ketika kami berada di puncak klasemen dan (sisa) satu pertandingan,” kata Guardiola ketika tentang peluang City untuk memenangkan Premier League, seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Postecoglou Inginkan Timnya Miliki Semangat Bertarung Cristian Romero

“Tetapi dengan empat pertandingan tersisa, seperti (kita harus) mendaki gunung tinggi. Ini dalam kendali kami… [Jika] kami bermain imbang satu pertandingan, kami tidak akan memenangkan Liga Premier,” imbuhnya.

Di sisi lain, meskipun penampilan Arsenal melempem dalam beberapa pekan terakhir musim lalu, tahun ini, tim Mikel Arteta terlihat tidak mengendur.

Guardiola memprediksi, Arsenal tidak akan kalah lagi di sisa musim.

“Kami lebih memilih (mereka) kalah tetapi kami tidak dapat mengontrol apa yang mereka lakukan. Mereka meraih hasil yang bagus dan ya, masih ada empat pertandingan tersisa,” kata Guardiola.

“Saya pikir (mereka) tidak akan kehilangan poin dan kami tahu persis apa yang harus kami lakukan,” pungkasnya.

Pertandingan berikut City di liga adalah menjamu Wolverhampton Wanderers pada Sabtu (4/5/24),

Related Articles

Latest Articles