Urus JKN di Mal Pelayanan Publik, Masyarakat Asahan Rasakan Kemudahan


urus jkn di mal pelayanan publik masyarakat asahan rasakan kemudahan
Asahan, MISTAR.ID
Program layanan mudah, cepat, dan setara itu merupakan kolaborasi dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Asahan, BPJS Kesehatan.
Salah satu peserta JKN, Kaliem (61), pada Selasa (28/11/23) mengakui bahwa mendapatkan layanan di MPP Kabupaten Asahan merupakan pengalaman baru baginya.
Ia menceritakan awalnya dia ragu atas saran dari keluarganya untuk mengurus BPJS Kesehatan di MPP. Namun, setelah mencoba, ia menemukan bahwa administrasi BPJS Kesehatan bisa diurus dengan lancar di MPP. Klien merasa senang dengan pelayanan yang ramah dan efisien di MPP.
Klien datang ke MPP Kabupaten Asahan untuk mendaftarkan dirinya dan keluarganya sebagai peserta JKN. Meskipun awalnya terdapat keraguan, kesadaran akan pentingnya perlindungan jaminan kesehatan mendorongnya untuk mendaftar. Menurutnya, memiliki perlindungan kesehatan adalah langkah bijak untuk menghadapi ketidakpastian masa depan.
Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kisaran, Lenny Marlina menyampaikan bahwa kehadiran BPJS Kesehatan di MPP Kabupaten Asahan adalah hasil kolaborasi yang baik antara BPJS Kesehatan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan.
Lenny menegaskan bahwa BPJS Kesehatan menyediakan berbagai layanan administrasi di MPP Kabupaten Asahan, termasuk pendaftaran peserta baru, proses mutasi data kepesertaan peserta, penanganan keluhan dan pengaduan, serta layanan registrasi Aplikasi Mobile JKN.
BPJS Kesehatan berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik sesuai dengan kebutuhan peserta. Masyarakat diimbau untuk aktif memanfaatkan berbagai opsi layanan yang telah disediakan untuk mempermudah proses administrasi JKN mereka. (Perdana/hm17)
PREVIOUS ARTICLE
HUT ke-52 Korpri, ASN Pemkab Langkat Ziarah dan Salurkan Bantuan