18.8 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Retribusi Kebersihan di Tebing Tinggi Naik Jadi Rp5.000 Setiap Rumah Tangga

Sementara itu, Kadis LH dr HM Hasbie Ashhiddiqi dalam laporannya menguraikan total personil lapangan Dinas LH saat sebanyak 301 orang, terdiri dari sopir truk sampah, penyapu jalan, petugas taman/ruang terbuka hijau, petugas becak sampah, pembabat, petugas TPA dan lainnya.

“Semuanya menerima tali asih pada hari ini. Adapun tali asih yang diberikan sejumlah Rp500 ribu yang terdiri dari pemberian uang tunai Rp400 ribu, bahan pokok beras 5 kg, mie instan 1 kardus dan gula 1 kg,” sebut Hasbie.

Dijelaskan Hasbie, bahwasanya kegiatan seperti ini sudah berlangsung sejak tahun 2019 dan ditampung dalam DPA dinas lingkungan hidup.

Baca juga : Usai Rakor Virtual, Pj Wali Kota Tebing Tinggi Tinjau Pelaksanaan GPM

“Kita sadar nominal yang diberikan oleh Pemko Tebing Tinggi tidak sebesar dengan THR pada umumnya (1 bulan gaji) ini hanya stimulan dan bentuk pedulinya Pemko terhadap personil kebersihan di Kota Tebing Tinggi,” sambung Hasbie.

Disamping tugas-tugas  lapangan, pihaknya juga mempekerjakan petugas serap (cadangan), yang mana bertugas saat ada petugas lapangan yang berhalangan hadir, jumlahnya kurang lebih 50 orang, namun tidak dapat menerima tali asih.

“Kami pernah mengusulkan untuk penambahan anggaran agar dapat memberikan tali asih kepada petugas serap namun belum dapat dipenuhi,” tambah Hasbie. (nazli/hm18)

Related Articles

Latest Articles