7.2 C
New York
Friday, April 19, 2024

Retribusi Kebersihan di Tebing Tinggi Naik Jadi Rp5.000 Setiap Rumah Tangga

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi, Syarmadani mengatakan tahun 2024 ini, Pemko Tebing Tinggi sudah mulai melakukan penyesuaian, dalam arti kata menaikkan retribusi kebersihan, dari semula Rp3.000 menjadi Rp5.000 setiap rumah tangga.

Hal tersebut disampaikan Pj Wali Kota Tebing Tinggi Syarmadani didampingi Sekdako Kamlan Mursyid dan Kadis Lingkungan Hidup, dr HM Hasbie Ashhiddiqi saat mengahadiri kegiatan pemberian tali asih kepada 301 orang personil lapangan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tebing Tinggi di Anjungan Sri Mersing Lapangan Merdeka, Jalan Dr Sutomo, Selasa (2/4/24).

Syarmadani berharap dengan dinaikannya distribusi kebersihan tersebut dapat menaikan gaji honor bagi petugas honorer DLH.

Baca juga : Pj Wali Kota Tebing Tinggi Resmikan Gerakan Pangan Murah

“Harapannya uang ini akan menambah pendapatan kita semua dan saya sangat berharap, mudah-mudahan ini bisa untuk kembali menaikkan honor bapak, ibu sekalian,” harap Pj Wali Kota.

Sebelumnya, Syarmadani menuturkan kegiatan hari ini merupakan salah satu bentuk pengakuan rasa hormat Pemko Tebing Tinggi kepada personil lapangan Dinas Lingkungan Hidup.

Selain itu, Syarmadani meminta kepada personil lapangan Dinas LH, agar mengedukasi dan mengubah perilaku masyarakat, seluruh komponen Kota Tebing Tinggi, agar mau ikut menjaga kehidupan ini menjadi lebih tertib, lebih bersih dan lebih indah.

Related Articles

Latest Articles