13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Pj Wali Kota Tebing Tinggi Resmikan Gerakan Pangan Murah

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Pj Wali Kota Drs Syarmadani membuka Gerakan Pangan Murah stabilitasi pasokan harga pangan, di aula Kantor Camat Padang Hilir, Jalan Syech Beringin, Kota Tebing Tinggi, Senin (1/4/24).

“Dengan ini gerakan pangan murah dinyatakan dibuka di Kecamatan Padang Hilir,” ungkap Syarmadani.

Baca juga: PWI Tabagsel Gelar Aksi Peduli Santuni Janda Wartawan

Gerakan Pangan Murah ini, kata Syarmadani, dilaksanakan dalam rangka siaga pasokan dan harga pangan jelang Hari Raya Idul Fitri 1445H.

“Ini merupakan langkah dan upaya pemerintah dalam menjaga stabilitasi pasokan dan harga pangan. Selain itu untuk menekan laju inflasi selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Padang Hilir AKP Sulem Sigalingging mengatakan, kegiatan ini juiga bertujuan menekan laju inflasi.

“Kegiatan ini dilaksanakan berkat kerja sama antara Pemerintah Kota Tebing Tinggi dengan Bulog Cabang Medan untuk menekan laju inflasi menjelang Hari Raya Idul Fitri,” katanya.

Baca juga: Jelang Lebaran 2024, Harga Emas Pegadaian Stagnan

Ada beberapa jenis bahan pangan yang disediakan dalam kegiatan, kata Sulem, mulai dari beras 5 kg seharga Rp53 ribu, gula pasir Rp17 ribu/kg, bawang merah Rp11 ribu/250 gram dan cabai merah Rp9 ribu/250 gram.

“Mudah-mudahan gerakan pangan murah stabilitasi pasokan harga pangan dapat membantu masyarakat di Kota Tebing Tinggi,” tutupnya. (Nazli/hm22)

Related Articles

Latest Articles