21.9 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

PWI Tabagsel Gelar Aksi Peduli Santuni Janda Wartawan

Tapsel, MISTAR.ID

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) melaksanakan kegiatan aksi peduli, khususnya bagi keluarga anggota yang telah tiada.

Ketua PWI Tabagsel, Kodir Pohan mengatakan, kegiatan ini masih dalam rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024.

Kali ini, keluarga (janda) dari para wartawan, khususnya anggota PWI Tabagsel, mendapat berkah Ramadhan berupa tali asih penyambung tali silaturahmi.

“Kita sangat bersyukur masih bisa berbagi bersama janda-janda wartawan. Semoga bantuan yang kita berikan menjadi amal jariyah di bulan Ramadhan ini. Dan kegiatan ini masih dalam rangkaian HPN 2024,” ujar Kodir didampingi Sekretaris Ikhwan Nasution dan Bendahara Laidin Pohan.

Baca juga: Jelang Lebaran 2024, Harga Emas Pegadaian Stagnan

Para keluarga penerima tali asih mengaku terharu dan berterima kasih, ternyata hubungan PWI terhadap keluarga mereka tidaklah terbatas hanya ketika suami mereka aktif menjadi wartawan. Namun, silaturahmi tetap terjaga kendati suami mereka sudah tiada.

“Terima kasih, saya sangat senang pengurus dan anggota PWI selalu kompak dan terus melakukan silaturahmi kepada kami keluarga almarhum,” ungkap Ismi, istri almarhum Ridwan Harahap.

Hal yang sama juga disampaikan istri dari almarhum Sunardi Batubara. Menurutnya, kehadiran pengurus PWI Tabagsel dan memberikan bantuan, membuatnya terkenang tentang perjalanan suaminya yang juga pernah menjadi pengurus di PWI semasa hidupnya.

“Terima kasih. Semoga pengurus yang sekarang ini diberikan kesehatan, umur yang panjang, dan berkah dalam rezeki,” ujarnya.

Sementara itu, Kadir menambahkan bahwa PWI Tabagsel akan terus berbagi bersama keluarga wartawan yang telah meninggal dunia, tidak hanya sampai di sini.

Baca juga: Kepedulian Sosial, Sharesmile Berbagi Takjil dan Buka Bersama di Panti Asuhan

Silaturahmi dan pemberian bantuan akan terus dilakukan, secara rutin dan diteruskan secara estafet dari pengurus sebelumnya.

“Kita saat ini hanya melanjutkan kegiatan positif, yang telah berjalan dari generasi pengurus PWI sebelumnya. Di kala kita punya rezeki, kita akan berbagi juga dengan keluarga almarhum anggota PWI,” terangnya.

Dijelaskan, pembagian bantuan dalam momentum Bulan Ramadhan sekaligus rangkaian HPN 2024 telah selesai dilaksanakan.

“Saat ini tinggal 6 janda wartawan dan keluarga yang ikut menjadi tanggungannya ini yang kita fokuskan dulu sasaran bantuan,” pungkasnya. (Amran/hm22)

Related Articles

Latest Articles