25.2 C
New York
Tuesday, April 16, 2024

Pj Bupati Batu Bara: PHBS Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

Batu Bara, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul mengatakan, penerapan perilaku hidup bersih sehat (PHBS) yang merupakan salah satu tujuan gerakan PKK adalah semua perilaku kesehatan yang dilakukan atas kesadaran. PHBS memungkinkan anggota keluarga dapat menolong dirinya sendiri dan dapat menunjang peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Pentingnya PHBS sebagai menunjang peningkatan derajat kesehatan masyarakat itu diungkapkan Nizhamul saat menerima tim evaluasi TP PKK Provinsi Sumatera Utara di Desa Tanjung Muda, Kecamatan Air Putih, Selasa (2/4/24).

Nizhamul mengatakan, gerakan PKK adalah wadah kegiatan yang bertujuan membantu pemerintah untuk ikut serta memperbaiki dan membina tata kehidupan, serta penghidupan keluarga yang dijiwai oleh Pancasila menuju keluarga yang sejahtera.

Pada kesempatan tersebut, Nizhamul juga mengucapkan terima kasih kepada tim evaluasi TP PKK Provinsi Sumatera Utara yang telah hadir di Kabupaten Batu Bara.

Baca Juga : Pemkab Batu Bara Buka Puasa Bersama, Pj Bupati Ingatkan Ini

Tim Evaluasi TP PKK Provinsi Sumatera Utara melakukan kunjungan ke Kabupaten Batu Bara untuk melakukan evaluasi Desa Tanjung Muda dalam rangka pelaksanaan penilaian desa percontohan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) tingkat Provinsi Sumatera Utara. Dirinya juga berharap Desa Tanjung Muda Kecamatan Air Putih masuk dalam nominasi tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Kegiatan ini sendiri merupakan tahapan akhir setelah monitoring yang telah dilaksanakan oleh TP PKK Provinsi Sumatera Utara sebelumnya. Tahapan ini merupakan kegiatan penilaian atau penentuan akhir bagi Desa Tanjung Muda Kecamatan Air Putih, yang akan dinilai sebagai desa percontohan.

Usai penyambutan, tim evaluasi TP PKK Provinsi Sumatera Utara langsung melakukan penilaian segala aspek pendukung sebagai desa percontohan PHBS. Setelah meninjau Desa Tanjung Muda, tim evaluasi TP PKK Provinsi Sumatera Utara melakukan peninjauan di Desa Pulau Sejuk, Kecamatan Datuk Lima Puluh sore harinya.

Related Articles

Latest Articles