13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Pemkab Batu Bara Buka Puasa Bersama, Pj Bupati Ingatkan Ini

Batu Bara, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara menggelar acara buka bersama di aula rumah dinas Bupati, Perumahan Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Jumat (29/3/24).

Acara diawali dengan tausiyah agama yang dibawakan Ustaz H Zainal Arifin yang menjelaskan, sebagai hamba yang beriman, umat Islam harus selalu mengucap syukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT.

“Jangan sekali-kali kita membanding-bandingkan nikmat yang sudah diberikan Allah SWT dengan nikmat orang lain. Intinya kita harus senantiasa bersyukur atas nikmat dari Allah SWT,” terang H Zainal Arifin.

Sementara itu, selaku tuan rumah buka puasa bersama, Pj Bupati Nizhamul mengajak seluruh yang hadir untuk melaksanakan ibadah Ramadhan dengan rasa ikhlas.

Baca juga: Safari Ramadhan ke-6, Wali Kota Siantar Ajak Masyarakat Pererat Silaturahmi

“Puasa ini bisa menjadi penyemangat bagi kita dalam beribadah kepada Allah SWT,” ucap Nizhamul.

Ditambahkan Nizhamul, kegiatan berbuka puasa bersama sekaligus menjalin silaturahim.

“Dalam Islam, silaturahim dapat memurahkan rezeki, memanjangkan umur dan juga sekaligus ajang menjalin tali komunikasi yang baik kepada sesama,” pungkas Nizhamul.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, mewakili Dandim 0208 Asahan, jajaran Pemkab dan kepala desa/lurah se-Kabupaten Batu Bara. (Ebson/hm22)

Related Articles

Latest Articles