13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Minimalisir Aksi Kriminal, Polsek Padang Hulu Tingkatkan Patroli Subuh

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Personel Polsek Padang Hulu Polres Tebing Tinggi meningkatkan pelaksanaan patroli subuh bulan suci Ramadhan, Sabtu (30/3/24) sekitar pukul 05.00 Wib.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, AKP Agus Arianto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir dan mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan jalanan di bulan suci ramadhan, baik 3C (curat, curas dan curanmor) maupun premanisme.

“Agar memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melaksanakan sholat subuh dan yang melaksanakan aktifitas di pagi hari,” ungkap Agus.

Baca juga: Viral! Casis TNI AL Asal Nias Diduga Dibunuh, Keluarganya Ditipu Ratusan Juta Rupiah

Ia menjelaskan, pelaksanaan patroli subuh dipimpin Kanit Samapta Ipda Zulpan beserta dua personel lainnya dari Polsek Padang Hulu dengan rute kawasan pemukiman padat penduduk, yakni Jalan Gatot Subroto dan Sisingamangaraja serta Kelurahan Bandarsono, Lubuk Raya dan Pabatu.

“Sasaran utama patroli terkonsentrasi kepada sekumpulan remaja yang diduga akan melakukan aksi balap liar pada saat jelang waktu subuh,” sambung Agus.

Petugas sempat menemukan sejumlah remaja yang berkumpul dengan mengendarai sepeda motor.

Baca juga: Wanita Pengedar Narkoba Dibekuk Polres Pelabuhan Belawan

Dengan tindakan humanis, kata Agus, petugas membubarkan para remaja tersebut dan menjelaskan bahwa kegiatan mereka bergerombol parkir di pinggir jalan dapat menimbulkan kemacetan serta menggangu aktifitas laju kenderaan pengguna jalan lainnya.

“Hingga kini, Polres Tebing Tinggi beserta jajaran gencar melakukan patroli guna mengantisipasi aksi kriminalitas jalanan,” pungkasnya.(Nazli/hm22)

Related Articles

Latest Articles