16 C
New York
Wednesday, April 17, 2024

Polres Samosir Kawal Proses Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 Tingkat Kecamatan

Samosir, MISTAR.ID

Personel Polres Samosir melakukan pengawalan dan pengamanan ketat di 9 kantor camat yang melaksanakan proses rekapitulasi hasil pemilihan umum 2024, Selasa (20/2/24).

Petugas pengamanan rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilu 2024 melakukan pengamanan dengan sistem pengamanan terbuka dan tertutup, pengamanan di luar kantor camat serta pengaturan arus lalu lintas.

Pengamanan dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak pidana dan gangguan yang dapat menggangu proses rekapitulasi hasil perolehan suara pada pemilu 2024.

Baca juga: PPK Pematang Sidamanik Selesaikan Rekapitulasi Suara 3 Nagori

Kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasi Mantap Brata Toba 2024 Polres Samosir, Kompol M Hasan mengatakan, pelaksanaan proses penghitungan perolehan suara pemilu 2024 tingkat kecamatan di wilayah hukum Polres Samosir dilakukan dengan pengamanan ketat.

Hasan menjelaskan, selain personel petugas pengamanan proses rekapitulasi, Polres Samosir juga menyiagakan personel Dalmas dan patroli.

Pantauan di lokasi rekapitulasi suara hasil Pemilu 2024 di Kantor Camat Pangururan, terlihat situasi kondusif dan proses perhitungan suara berjalan lancar dengan pengamanan dari personil Polres Samosir.

Baca juga: Hasil Sementara, Partai Banteng Berada di Posisi Kedua untuk Wilayah Simalungun

Sebelumnya, personel Polres Samosir juga telah menggelar patroli dialogis, Selasa (20/2/24) dini hari, untuk menjaga keamanan Kantor objek vital pemilu 2024 dan kantor PPK.

Patroli yang dipimpin Perwira Pengendali Polres Samosir, Aiptu Surung Sagala melakukan patroli di lokasi Kantor Bawaslu Samosir, Kantor PPK dan Gudang Logistik Pemilu KPU Kabupaten Samosir. (Josner/hm22)

Related Articles

Latest Articles