7.2 C
New York
Friday, April 19, 2024

PPK Pematang Sidamanik Selesaikan Rekapitulasi Suara 3 Nagori

Simalungun, MISTAR.ID

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun baru menyelesaikan rekapitulasi perolehan suara dari 3 nagori hingga Selasa (20/2/24).

Sampai saat ini, PPK Pematang Sidamanik masih terus melakukan proses rekapitulasi untuk 6 nagori dan 1 kelurahan untuk perolehan suara Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

“Sampai saat ini pleno di Kecamatan Pematang Sidamanik berjalan lancar, dan 3 nagori sudah selesai, yakni Sait Buttu Saribu, Tambun Raya dan Simattin,” kata Ketua PPK Pematang Sidamanik Zuhri Damanik, Selasa (20/2/24).

Baca juga: Nama 7 Caleg Dapil I Kota Medan Tertinggi Berdasarkan Quick Count KPU

Dia mengatakan, pihaknya terus melakukan rekapitulasi untuk nagori lainnya dan diupayakan selesai secepatnya. “Untuk halangan tidak ada, dan kita upayakan hari ini bisa selesai,” ucap Zuhri.

Ia menambahkan, seusai rekapitulasi di kecamatan, pihaknya akan menyampaikan hasil rekapitulasi tersebut ke KPUD Kabupaten Simalungun.

Sementara itu, dari perolehan suara di Dapil VI Simalungun, yang mencakup Kecamatan Sidamanik, Kecamatan Pematang Sidamanik, Girsang Sipanganbolon, Panei, Panombean Panei, Jorlang Hataran, Dolok Pardamean, dan Dolok Panribuan, Partai Golkar masih unggul dengan perolehan 28,83 persen dari suara masuk 67,65 persen. (Roland/hm22)

Related Articles

Latest Articles