13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Pengamanan Pilkada 2024, Bupati dan Kapolres Samosir Teken NPHD

Samosir, MISTAR.ID

Bupati Samosir Vandiko Gultom dan Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman menandatangani  Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk anggaran pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada Rabu (27/3/24) di Rumah Dinas Bupati Samosir.

Setelah diteken, perjanjian hibah akan berlaku sejak dimulainya tahapan Pilkada di Kabupaten Samosir, seperti tahap persiapan, penyelenggaraan sampai Pilkada berakhir.

Bupati Samosir Vandiko Gultom berharap Pilkada di Samosir dapat berjalan aman, tertib dan lancar dengan adanya NPHD dengan pihak kepolisian.

“Dengan diserahkannya perjanjian hibah ini seluruh kegiatan Polres Samosir mulai tahapan hingga penyelenggaraan pemilu terakomodir pengamanannya sampai akhir. Saya berharap kita dapat bersinergi dengan baik, mengantisipasi segala hal-hal konflik apapun di lapangan,” ucapnya.

Baca juga: Dampak Pilkada Samosir, Satu Anggota DPRD Kader PDI Perjuangan Dipecat

Vandiko juga meminta KPU, Bawaslu dan seluruh stakeholder bersinergi dengan baik untuk mewujudkan suksesnya Pilkada Kabupaten Samosir.

“Mari kita sukseskan Pilkada 2024. Semoga pilkada berjalan aman, lancar dan tertib. Saya yakin polres Samosir sudah menyusun langkah-langkah awal persiapan pengamanan pilkada di Samosir,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Samosir, AKBP Yogie Hardiman menyampaikan setiap tahapan pengamanan sudah disusun, baik itu bentuk kegiatan dan anggarannya, sesuai dengan hasil koordinasi dengan KPU dan Bawaslu Samosir.

“Terima kasih atas kerjasama ini, kami siap melakukan pengamanan dalam setiap tahapan Pemilukada 2024 di Kabupaten Samosir,” tegasnya. (josner/hm17)

Related Articles

Latest Articles