13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Pemkab Toba Kurang Profesional, Tuan Rumah F1H20 dan Aquabike Pindah ke Samosir

Toba, MISTAR.ID

Tuan rumah event internasional yaitu  F1H20 dan Aquabike pindah dari wilayah Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Toba ke Kabupaten Samosir.

Informasi tersebut diketahui setelah Kadis Kebudayaan dan Pariwisata (Disparbud) Kabupaten Toba, Rusti Hutapea mengikuti rapat melalui zoom dengan pihak penyelenggara  F1H20 dan Aquabike . Rusti sendiri mengaku seakan tidak percaya dan seolah salah dengar mengenai pernyataan panitia.
Alasan pemindahan ini, kata Rusti, penyelenggara event melihat belakangan Pemkab Toba tidak menyambut kegiatan ini dengan secara profesional.
“Sesuai perkataan dari mereka, penilaian perpindahan tuan rumah karena Pemkab Toba tidak profesional dalam menyambut event internasional tersebut setelah dinilai dari beberapa aspek. Seperti tidak melaksanakan sesuai SK pihak Kabupaten Toba 30 persen menanggung biaya event tetapi tidak terealisasi,” ujarnya.
Untuk memastikan semua informasi itu secara detail, Rusti menyarankan mistar.id konfirmasi langsung kepada Asisten II Pemkab Toba Jonni Lubis.
“Lebih baik dan pastinya coba langsung bertanya kepada Asisten II sebagai pihak yang berwenang untuk menjawabnya,” ujar Rusti.
Sekda Pemkab Toba, Augus Sitorus juga tidak menepis pindahnya tuan rumah F1H20. “Memang sudah ada kabarnya, tetapi untuk lebih pastinya coba tanyakan kepada Asisten II, sebab saat ini saya lagi tugas di luar kota,” jawab Augus.
Sejauh ini Asisten II Pemkab Toba belum berhasil dikonfirmasi. Ketika disambangi ia tidak ada di kantornya. Namun ajudan mengatakan saat itu Jonni Lubis sedang di kantor Tarukim karena turut menjabat Plt Kadis Tarukim. Saat hendak ditemui di Kantor Tarukim, Jonni Lubis juga tidak berada di tempat. (nimrot/hm17)

Related Articles

Latest Articles