18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

KPU Humbahas Gelar Rekapitulasi, Caleg Diminta Lapang Dada Menerima Hasilnya

Humbahas, MISTAR.ID
Ketua KPU Humbahas Meena Cibro, membuka Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pada Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di Kantor KPU Kabupaten Humbahas. (28/2/24)
Ia tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan serta menyukseskan pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Humbahas, sehingga berjalan dengan aman dan baik hingga hari ini.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada, Pemerintah Daerah, Polri, TNI dan semua pihak yang telah menyukseskan Pemilu 2024 khususnya di Kabupaten Humbahas hingga sampai saat ini masih berjalan dengan lancar,” katanya.

Baca juga: KPU Humbahas Sosialisasi Penggunaan Sirekap Pemilu 2024

Sementara Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto, menjelaskan bahwa saat ini tahapan Rekapitulasi tingkat Kabupaten, setelah melewati tahapan demi tahapan. Atas semua proses yang berjalan baik ia mengajak semua pihak patut mengucapkan syukur kepada Tuhan yang maha Esa.

Tahap ini, kata AKBP Hary Ardianto,  merupakan momen yang ditunggu, supaya semua elemen masyarakat sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan pelaksanaan rekapitulasi.

“Kami mengapresiasi seluruh penyelenggara dari tingkat KPU Kabupaten Humbahas dan jajaran, sehingga sampai hari ini kita dapat mencapai situasi yang baik, sehingga dapat kita rasakan keamanan dalam pelaksanaan tahapan pemilu 2024 di wilayah  Humbahas” jelasnya.

Kapolres Humbahas juga mengajak seluruh peserta Pemilu atau caleg agar berlapang dada menerima hasilnya. Ia berharap siapapun nanti yang terpilih pada Pemilu 2024 ini, bisa saling mendukung.

Baca juga: KPU Humbahas Larang Wartawan Masuk

“Kita dapat berbeda pilihan dalam pelaksanaan demokrasi, namun setelah terpilihnya pimpinan kita, kita harus tetap bersatu agar kita dapat mencapai indonesia yang maju.” Pungkasnya.

Bupati Humbahas yang diwakili oleh Asisten I Humbahas Jaulim mengucapkan terima kasih kepada seluruh penyelenggara, termasuk kepada pihak Polres Humbahas yang telah mengawal dan mengamankan proses jalannya Pemilu 2024.

“Selamat bekerja kepada stakeholder terlibat dalam pelaksanaan sidang pleno terbuka ini. Laksanakan tugas dengan baik, kedepan harapannya, apa yang sudah kita capai dalam mewujudkan pemilu damai ini, dapat kita pertahankan hingga pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah mendatang maupun agenda agenda demokrasi lainnya”, kata Kapolres. (mian/hm17)

Related Articles

Latest Articles