13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Pemkab Tapteng Bantu Pembangunan RTLH Warga Unte Mungkur IV

Tapteng, MISTAR.ID

Pemkab Tapanuli Tengah (Tapteng) menyerahkan bantuan sebesar Rp 25 juta untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) warga yang kurang mampu kepada Sinta Parulian Harefa (49), warga Desa Unte Mungkur IV, Kecamatan Kolang, pada Kamis (28/3/24).

Pelaksana Harian (Plh) Asisten Pemerintahan dan Kesra, Erman Syahrin Lubis menyampaikan titip salam dari Penjabat (Pj) Bupati, Sugeng Riyanta karena tidak dapat hadir berhubung sedang bertugas di luar Kota.

Disebutkan, bantuan RTLH ini merupakan gagasan Pj Bupati yang bersumber dari donasi bersangkutan dan jajaran, serta keluarga besar DPC Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Kabupaten Tapteng.

Baca juga:25 RTLH Akan Dibedah Pemko Siantar Tahun ini, Berikut Kriteria dan Syaratnya

“Pemkab Tapteng fokus dalam penuntasan kemiskinan membantu masyarakat yang kurang mampu. Sebelumnya Pemkab Tapteng juga memberikan bantuan kepada warga Desa Madani, Kecamatan Sorkam Barat untuk pembangunan RTLH,” kata Erman.

Dia juga menuturkan, keluarga penerima bantuan tersebut tidak melihat nilai atau nominal yang diberikan, karena ini merupakan wujud partisipasi, kepedulian Pemkab Tapteng dalam membantu masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Kepada keluarga pak Harefa mudah-mudahan ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan taraf hidup, agar lebih layak lagi kehidupan sosialnya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Papdesi Kabupaten Tapteng, Hasdar Efendi menyampaikan, program ini merupakan hasil pemikiran dari Pj Bupati.

Baca juga: 25 Warga Dapat Bantuan Sosial Bedah Rumah Tidak Layak Huni Dari Pemerintah Kota Pematang Siantar

“Kita harapkan bantuan ini bisa dilanjutkan ke depan dengan masih banyaknya masyarakat yang perlu dibantu. Doa kita bersama, semoga Pj Bupati sehat selalu untuk memimpin menuju Kabupaten Tapteng yang lebih baik,” tutur Hasdar.

Sinta Parulian selaku penerima bantuan RTLH menyampaikan terima kasih kepada Pj Bupati dan jajaran.

“Kiranya kami masyarakat yang kurang mampu ini dapat diperhatikan dan semoga PJ Bupati diberikan kesehatan memimpin Kabupaten Tapteng,” tandasnya. (syaiful/hm16)

Related Articles

Latest Articles