14.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Polres Tanjungbalai Amankan Konvoi Tarhib Ramadhan 1445 H

Tanjungbalai, MISTAR.ID

Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Polres Tanjung Balai melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) sukses mengamankan kegiatan konvoi Tarhib Ramadhan 1445 H/2024 yang diselenggarakan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Darul Fikri.

Kegiatan konvoi yang berlangsung, pada Sabtu (9/3/24) ini dimulai dari Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, serta berkeliling melalui beberapa ruas jalan utama di Kota Tanjungbalai. Seperti Jalan Pahlawan, Jalan Listrik dan Bundaran SMP Negeri 1, sebelum kembali ke Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah.

Kasat Lantas, AKP Relapang Site[u yang ditemui di lokasi kegiatan menuturkan, kehadiran Polri di jalan bertujuan untuk menjaga keamanan bagi peserta konvoi dan melancarkan arus lalu lintas (lalin).

Baca juga:Marak Ditemukan Konvoi di Jalanan, Polisi Imbau Pengguna Sepeda Motor

“Tujuan kami di sini untuk menjaga keamanan para peserta konvoi dan memastikan kelancaran arus lalin, sehingga pengguna jalan lainnya tidak terhambat,” ujarnya.

Pelepasan peserta pawai dilakukan Kepala Sekolah (Kepsek) Unit SD, Sutris. Peserta pawai berjalan kaki dan menggunakan 1 unit becak yang membawa sound system, dikawal personel Sat Lantas dengan mengendarai mobil dinas.

Para peserta konvoi dan masyarakat yang menyaksikan acara itu mengapresiasi kinerja Polres Tanjungbalai dalam mengamankan kegiatan.

Baca juga:Aksi Konvoi Pelajar Bersajam, Dewan: Pemerintah Harus Beri Perhatian Khusus

“Terima kasih kepada Polres Tanjungbalai yang telah mengamankan kegiatan konvoi ini. Berkat pengamanan yang baik, kegiatan berjalan dengan lancar dan aman,” ujar salah satu peserta.

Pengamanan kegiatan konvoi Tarhib Ramadhan 1445 H/2024 oleh Polres Tanjungbalai merupakan bukti nyata komitmen Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya menyambut Bulan Ramadhan.

“Polisi benar-benar sigap dan profesional dalam mengatur lalu lintas. Alhamdulillah, tidak ada kemacetan yang berarti selama kegiatan berlangsung,” ungkap salah seorang warga yang menyaksikan kegiatan tersebut. (saufi/hm16)

Related Articles

Latest Articles