10.2 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Marak Ditemukan Konvoi di Jalanan, Polisi Imbau Pengguna Sepeda Motor

Medan, MISTAR.ID

Akhir-akhir ini khususnya di Kota Medan dan sekitarnya kerap ditemukan para pengguna sepeda motor melakukan aksi konvoi di ruas jalanan.

Terakhir, konvoi jalanan yang diduga dilakukan oleh ratusan remaja di kota Medan diamankan oleh Sat Samapta Polrestabes Medan karena diduga ilegal, mengganggu keamanan jalan dan terindikasi keterlibatan geng motor.

Menanggapi hal tersebut, Kasat Lantas Polrestabes Medan, Kompol Andika Temanta Purba mengatakan konvoi hanya diperbolehkan apabila terkait hal-hal tertentu yang bisa dipertanggungjawabkan. Begitu pun Purba menyarankan agar tetap berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat.

“Kami mengimbau kepada para pengendara, apabila akan berjalan dalam rombongan atau konvoi untuk kepentingan tertentu yang resmi, dapat menginformasikan kepada Polres atau Polsek, agar dapat dilakukan pengawalan demi kenyamanan seluruh pengguna jalan,” ujarnya kepada mistar.id, Jumat (2/2/24).

Baca juga: Lagi, 17 Orang Anggota Genk Motor Diamankan Saat Konvoi

Selain itu, Purba tidak membenarkan tindakan para pengendara konvoi ilegal di jalanan dengan kendaraan dengan spesifikasi yang tidak resmi.

“Ketika berkendara dalam ikatan rombongan konvoi agar tetap memperhatikan kelengkapan kendaraan (standar) dan kelengkapan diri demi keselamatan,” pungkasnya.

Perwira menengah (pamen) Polri tersebut juga tidak menepis terkait adanya tindakan yang akan dilakukan bagi pengendara yang melanggar peraturan perjalanan termasuk konvoi ilegal. (Iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles