13.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Cegah BBM dan Barang Ilegal, Satpolairud Tanjungbalai Patroli Rutin 

Tanjungbalai, MISTAR.ID

Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Tanjungbalai menggelar patroli rutin di perairan Tanjungbalai Asahan, untuk mencegah penyalahgunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan barang ilegal lainnya, termasuk narkoba dan pengiriman Pekerja Migran Indonesia (PMI) ilegal. Saat patroli, petugas mengecek kapal tanpa dokumen yang keluar masuk di perairan Tanjungbalai Asahan.

“Dalam kegiatan patroli perairan kami memeriksa kapal kapal nelayan untuk mencegah masuknya barang ilegal, PMI ilegal, narkoba dan barang-barang yang dilarang keluar masuk melalui wilayah perairan hukum Polres Tanjungbalai,” kata Kapolres Tanjungbalai AKBP Yon Edi Winara melalui Kasat Polairud Polres Tanjungbalai AKP M. Tanjung, Selasa (30/1/24).

Selain memeriksa kapal nelayan, petugas patroli juga menyambangi nelayan untuk memberikan pesan kamtibmas. Pesan-pesan tersebut antara lain, cek body dan mesin kapal sebelum berangkat berlayar, jaga keselamatan dalam berlayar dan kerja di laut. Nelayan juga diminta menghindari penyalahgunaan narkoba.

Baca juga: Satpolairud Polres Sergai Monitoring Pengamanan Tahapan Kampanye OMB Toba 2024

Petugas patroli juga mengimbau nelayan untuk segera melaporkan ke kantor polisi atau kepada Bhabinkamtibmas apabila mendengar informasi terjadinya tindak pidana maupun permasalahan di perairan maupun di sekitarnya.

Selama patroli, petugas tidak menemukan pelanggaran maupun kejahatan lainnya. Situasi dalam keadaan aman dan kondusif. (saufi/hm17)

Related Articles

Latest Articles