10.4 C
New York
Monday, May 13, 2024

Fenomena Penyelenggara Pemilu Terjerat OTT, KPU dan Bawaslu Kota Medan Pastikan Netral

Medan, MISTAR.ID

Setelah Kota Medan dihebohkan dengan oknum Anggota Bawaslu Kota Medan yang terjerat Operasi Tangkap Tangan (OTT), kali ini hal serupa terjadi terhadap oknum Anggota KPU Padangsidimpuan.

Kondisi itu pun semakin mempertegas persepsi liar masyarakat terkait ketidaknetralan para penyelenggara Pemilu 2024 nanti.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, Mutia Atiqah memastikan pihaknya netral dalam Pemilu 14 Februari 2024 nanti. Saat ini, pihaknya juga sudah menandatangani pakta integritas terhadap seluruh Anggota KPU Kota Medan.

Baca juga : Diduga Peras Caleg, Oknum Anggota KPU Padangsidimpuan Kena OTT

“Saya pastikan kita (KPU Medan) netral. Begitu juga terhadap seluruh petugas PPS dan KPPS, terus kita ingatkan agar bekerja sesuai amanat UU,” ucap Mutia saat diwawancarai Mistar, Selasa (30/1/24).

Dikatakan Mutia, pihaknya bersama perwakilan KPU di seluruh Sumatera Utara (Sumut) juga diberikan penguatan oleh KPU RI melalui sambungan zoom.

“Jadi kita diminta agar mengurangi berkumpul-kumpul di luar sampai waktu Pemilu nanti. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi potensi yang rentan terjadi menjelang Pemilu,” katanya.

Related Articles

Latest Articles