23.8 C
New York
Sunday, June 30, 2024

Sehari Pasca Tenggelamnya Kapal di Tapteng, Speedboat Tak Ada yang Beroperasi

Sibolga, MISTAR.ID

Pasca tenggelamnya kapal yang menewaskan tiga wisatawan di perairan Pulau Situngkus-Pulau Mursala di Tapanuli Tengah (Tapteng), Sabtu (29/6/24), hari ini tak ada kapal speadboat yang beroperasi.

Pantuan Mistar di Pantai Bosur Pandan, Minggu (30/6/24), tak ada satu pun terlihat kapal bersandar di bibir Pantai Bosur Pandan, salah satu lokasi wisata titik pemberangkatan wisatawan yang akan menyebarang ke Pulau Kalimantung.

Padahal, sebelum adanya tragedi itu, jika hari Sabtu-Minggu, puluhan kapal akan terlihat bersandar, menawarkan kepada sejumlah pengunjung dan wisatawan dari luar daerah untuk menyeberang ke Pulau Kalimantung, salah satu destinasi wisata Tapteng yang terkenal dengan keindahan pasir putih dan kejernihan air lautnya.

Baca Juga : Penyebab Kapal Terbalik di Tapteng, Diawali Kebocoran

Selain itu, puluhan kapal speedboat akn ditambat di kawasan muara yang tidak jauh dari Pantai Bosur, kendati cuaca dari pagi hari sangat cerah.

Sri Wahyuni Tanjung, salah satu pedagang di Pantai Bosur mengatakan sejak pagi hingga sore hari tidak ada kapal speedboat yang merapat ke bibir pantai untuk menawarkan pengunjung menyeberang ke Pulau Kalimantung.

“Para wisatawan yang sengaja datang berkunjung ke Pantai Bosur ini hanya menikmati wisata di pantai ini saja,” sebutnya, seraya menduga para wisatawan mungkin sudah mengetahui kabar kapal tenggelam yang menewaskan tiga orang kemarin. (rumahole/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles