31.8 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Rusak Akibat Longsor, Dinas PUTR Toba Perbaiki Jalan Sibulele-Onansampang

Toba, MISTAR.ID

Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, kembali melakukan perawatan rutin terhadap ruas-ruas jalan yang rusak, salah satunya ruas Jalan Sibulele-Onansampang yang berada di Desa Sibolahotang SAS Kecamatan Balige, yang rusak akibat longsor.

Sebelumnya, kondisi jalan tampak longsor dan berlobang. Untuk mengantisipasi bertambahnya kerusakan hingga ke badan jalan, kini tengah dilakukan perbaikan. Tembok penahan tanah akan dibuat dan drainase diperbaiki.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas PUTR Kabupaten Toba melalui Saur Sitorus selaku Kepala Bidang Bina Marga saat dikonfirmasi, Kamis (12/5/22).

Baca Juga:Enam Praja IPDN Jalani Praktik Kerja Lapangan di Pemkab Toba

Perbaikan dan perawatan ini juga bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi warga pelintas dan masyarakat sekitar.

“Kami mengimbau warga agar berhati-hati saat melintas di lokasi perbaikan jalan tersebut, menunggu rampungnya perbaikan,” sebut Saur Sitorus.

Baca Juga:Pemkab Toba Optimalkan Target Penurunan Angka Stunting

Warga mengapresiasi perhatian yang diberikan Pemkab Toba melalui Dinas PUTR atas perbaikan jalan tersebut.

“Sebelumnya, saat melintas dari sini, kita sangat cemas dan waspada sebab lubang yang diakibatkan longsor lumayan dalam. Namun kini kita sudah merasa lega setelah dilakukan perbaikan,” ujar Beni Tampubolon warga setempat.(james/hm10)

Related Articles

Latest Articles