18.2 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

RSU Haji Medan Turunkan Tim Kesehatan di W20 Summit Parapat

Simalungun, MISTAR.ID

Turut andil untuk mensukseskan Women20 (W20) Summit 2022 yang berlangsung pada 19-21 Juli 2022, di Hotel Niagara dan The Kaldera yang berada persis di tepi Danau Toba, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Rumah Sakit Umum (RSU) Haji Medan menurunkan tim kesehatan. Tim Kesehatan RSU Haji Medan terdiri dari dokter spesialis penyakit dalam, dokter umum dan perawat yang berkolaborasi dengan tim kesehatan dari rumah sakit lain seperti RSUP H Adam Malik, RS Columbia Asia dan RSUD Parapat dengan berkoordinasi dari Dinkes Provsu selama acara berlangsung.

“Acara berlangsung di beberapa lokasi antara lain Hotel Niagara, Kaldera Toba dan Pulau Samosir,” ujar Wakil Direktur Pelayanan Medis RSU Haji Medan, dr Zamaan Tarigan, MKes melalui tim kesehatan W20 Summit RS Haji, Dr Sri Alinawati MKes, Rabu (20/7/22).

Baca juga: W20 Summit 2022 Diharapkan Bawa Kemajuan Pariwisata Simalungun

Wanita yang akrab dipanggil dr Alin ini menyampaikan, untuk lokasi masing masing tugas, tim kesehatan selalu berkoordinasi dengan Dinkes Provsu. Sebab rangkaian kegiatan dalam W20 Summit cukup banyak.

“Kita tiba Senin kemarin dan langsung standby di Hotel Niagara. Tanggal 18 dan 19 dengan agenda kedatangan delegasi dan dilanjutkan Opening Ceremony yang dihadiri Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Uno dan Menteri I Gusti Ayu Bintang Darmawati,” jelasnya.

Alin menerangkan, hingga saat ini kegiatan W20 Summit berlangsung dengan lancar. “Sejauh ini belum ada delegasi yang mendapatkan perawatan atau lainnya,” tutupnya. (anita/hm09)

Related Articles

Latest Articles