13.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

PW PII Sumut Tolak Paham Intoleran dan Radikalisme di Kalangan Pelajar

Medan, MISTAR.ID

Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PW PII) Sumatera Utara (Sumut) mendukung pemerintah dalam menolak serta mencegah masuknya paham intoleran dan radikalisme di Indonesia khususnya pada kalangan pelajar.

Hal tersebut dikatakan Ketua Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia Sumuatra Utara (PW PII Sumut) Alden Anarki Hasibuan bersama seluruh pengurus PW PII Sumut saat mendeklarasikannya di Jalan Brigjen Katamso Medan, Kamis (9/6/22).

“Kami mengutuk keras segala bentuk intoleran serta paham-paham radikalisme di negeri ini yang dinilai mengganggu stabilitas nasional dan menimbulkan terjadinya perpecahan,” kata Alden.

Baca juga: Rektor USU Ajak Mahasiswa Tangkal Radikalisme

Kata Alden, mereka sangat mendukung upaya pemerintah dalam menolak serta mencegah masuknya paham intoleran dan radikalisme di Indonesia khususnya pada kalangan pelajar. Dikatakannya, pihaknya juga mengutuk segala bentuk kekerasan yang mengatasnamakan identitas dan suatu golongan/kelompok, Indonesia merupakan negara Bhinneka Tunggal Ika.

“Oleh sebab itu kita sebagai pelajar sekaligus rakyat Indonesia, mari bersama-sama dengan pemerintah dan Polri sebagai sektor terdepan penegak hukum, menjaga keamanan dan kesatuan NKRI,” tegas Alden. (saut/hm09)

Related Articles

Latest Articles