9.9 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Puncak Perayaan Oikoumene di Tebing Tinggi Akan Digelar 14 Mei Mendatang

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Perayaan hari Paskah Oikoumene Kota Tebing Tinggi rencananya akan digelar pada Minggu (14/5/23) dimulai pukul 14.00 WIB di Gedung Balai Kartini Jalan Gunung Leuser Kota Tebing Tinggi. Panitia perayaan Paskah Oikoumene Kota Tebing Tinggi 2023 akan menghadirkan pengkhotbah Mederamen GBKP Pdt Krismas Imanta Barus MTh L.M.

Selain itu, perayaan Paskah Oikoumune rencananya juga akan dihadiri Pj. Wali Kota Tebing Tinggi, Ketua DPRD Basyarudin Nasution, Kapolres Tebing Tinggi Andreas L.J Tampubolon dan OPD Pemko Tebing Tinggi serta para pimpinan gereja yang ada di Kota Tebing Tinggi.

Dalam rapat pemantapan kegiatan, Ketua panitia P Kataren, Ogamota Hulu, R Sinuraya dan Sekretaris Nelce Kaloeti serta bendahara Mersi Sibarani, Senin malam (8/5/23) menyampaikan bahwa anggaran kegiatan perayaan Paskah Oikoumene bersumber dari Pemko Tebing Tinggi.

Baca juga: DPRD Sampaikan Rekomendasi LKPj Wali Kota Tebing Tinggi

“Kegiatan kita ini anggaran dananya dari Pemko Tebing Tinggi,” ujar Ogamota Hulu.

Kegiatan perayaan Oikoumene akan diawali dengan kegiatan Jalan Salib (Via Dolorosa) dari anjungan lapangan Ramlan Yatim menuju Gedung Balai Kartini yang akan diikuti Pengkhotbah, para pendeta (pimpinan gereja) dan panitia.

Sebelumnya, Kapolres Tebing Tingi AKBP Andreas L.J Tampubolon saat panitia melakukan audensi mengatakan, akan mendukung kegiatan perayaan Paskah Oikoumene Kota Tebing Tinggi dan akan mengarahkan personil untuk pengamanan kegiatan tersebut.

Baca juga: Momen Paskah Oikumene, Wali Kota Siantar: Toleransi Sudah Jadi Budaya

AKBP Andreas juga mengatakan jika tidak ada halangan akan menghadiri perayaan Paskah Oikoumene. Demikian juga Pj. Wali Kota dan Ketua DPRD juga menyatakan kesiapan menghadiri perayaan tersebut.

Selain itu, Ogamota Hulu juga mengharapkan seluruh umat Kristiani dari berbagai denominasi gereja se–Kota Tebing Tinggi agar ikut menghadiri perayaan tersebut.(Nazli/hm21)

Related Articles

Latest Articles