22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

Tahun Baru Imlek 2575, Kapolres Tebing Tinggi Tinjau Keamanan Sejumlah Vihara

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Dalam rangka perayaan ibadah Tahun Baru Imlek 2575 Tahun 2024, Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Andreas Tampubolon melakukan kunjungan, dengan meninjau pengamanan yang dilakukan personel ke sejumlah vihara di daerah itu, pada Jumat (9/2/24) malam.

Kapolres dalam kunjungannnya didampingi Wakapolres, Kompol Asrul Robert Sembiring, Kabag Ren, Kompol Anjas Asmara, Kabag SDM, AKP Feriawan, Kabag Log, AKP DP Sinaga dan Kasat Lantas, AKP Agnis Juwita.

Terkait hal itu, Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, AKP Agus Arianto, pada Sabtu (10/2/24) menuturkan, kunjungan itu guna memastikan keamanan saat malam pergantian Tahun Baru Imlek yang dilaksanakan umat Konghucu, sekaligus sebagai bentuk pengawasan serta pengecekan ke personel yang melaksanakan pengamanan di beberapa vihara dan kelenteng.

Baca juga:Polisi Disiagakan Malam Puncak Perayaan Tahun Baru Imlek 2575 di Tebing Tinggi

“Ada 2 lokasi yang dikunjungi yakni Vihara Maha Dana Jalan Veteran dan Vihara Vidya Vajra Ganda di Perumahan Citra Harapan,” ujarnya.

Dijelaskan Agus, sebagai bentuk toleransi umat beragama, Kapolres mengunjungi vihara dan memberi ucapan selamat kepada pengurus dan masyarakat yang merayakannya.

“Kapolres juga memastikan keamanan saat tahapan Tahun Baru Imlek 2575 Tahun 2024 berlangsung di wilayah hukum (wilkum) Polres Tebing Tinggi,” tutup Agus. (nazli/hm16)

Related Articles

Latest Articles