16.1 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Perayaan Imlek, Pengunjung Bisa Baca Shio di Vihara Borobudur Medan

Medan, MISTAR.ID

Vihara Borobudur yang berada di jalan Imam Bonjol, Kecamatan Medan Maimun banyak didatangi oleh pengunjung yang merayakan Imlek tahun ini.

Pantauan mistar.id di lokasi, para pengunjung ramai berdatangan ke vihara sejak pagi hari. Pengunjung yang hadir untuk melangsungkan sembahyang (doa) dan ziarah keluarga.

Ketua Muda-Mudi Vihara Borobudur, Erni mengatakan tahun ini pengunjung yang hadir termasuk terbanyak jika dihitung sejak masa pandemi lalu.

“Tahun ini terbilang ramai ya jika dibanding tahun lalu atau sejak pandemi Covid. Ini lebih ramai. Kalau jumlah pengunjung tidak terdata ya. Jadi tidak tahu karena yang datang kan dinamis, datang pulang, tidak menetap,” ujarnya kepada mistar.id, Sabtu (10/2/24).

Baca juga: Perayaan Imlek 2024 di Maha Vihara Maitreya Cemara Asri Berlangsung Kondusif

“Mereka yang datang macam-macam, ada yang mengunjungi abu (hasil kremasi) keluarga yang sudah meninggal, ada yang memasang dupa di depan, ada juga yang memanjatkan doa,” tambah Erni.

Dirinya mengatakan puncak dari perayaan Imlek tahun ini akan dilakukan pada 24 Februari 2024 malam mendatang atau 15 hari sejak jatuhnya perayaan Imlek.

Sementara itu, hal unik di Vihara Borobudur Medan disediakan informasi shio dari setiap tahunnya yang dapat dibaca oleh seluruh pengunjung.

Baca juga: Umat Buddha Pematangsiantar Rayakan Imlek di Vihara Avalokitesvara

“Itu memang kita sediakan, itu salah satu kreatifitas dari muda-mudi disini,” ungkapnya.

Pengunjung, Eliana berharap agar di tahun naga ini seluruh elemen kehidupan bisa berjalan dengan baik.

“Di tahun naga ini harapan kita semuanya sehat-sehat, bahagia selalu, sejahtera, negara kita aman, ekonomi juga baik, itu penting,” harapnya. (Iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles