19 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Perayaan Imlek 2024 di Maha Vihara Maitreya Cemara Asri Berlangsung Kondusif

Medan, MISTAR.ID

Perayaan Tahun Baru Imlek tahun 2024 di Maha Vihara Maitreya Komplek Cemara Asri, Desa Sampali, Kabupaten Deli Serdang, berlangsung kondusif, Sabtu (10/2/24).

Pantauan Mistar siang hari ini di lokasi, ratusan Umat Buddha tampak memadati Vihara ini untuk melakukan serangkaian peribadatan. Cuaca pun terpantau cukup cerah.

Maha Vihara Maitreya yang dinobatkan sebagai salah satu Vihara terbesar ini diwarnai dengan pernak-pernik berwarna merah sebagaimana khas warga Tionghoa.

Tampak juga sejumlah Umat Buddha yang telah melakukan serangkaian ibadah di dalam Vihara berfoto ria dengan keluarga dan sanak saudaranya di depan pintu masuk Vihara.

Sejumlah aparat gabungan dari TNI, Polri, dan Satpam terlihat melakukan pengamanan di lokasi tempat peribadatan Umat Buddha tersebut.

Baca juga: Rekomendasi Berbagai Ucapan Selamat Imlek

Acu, salah satu Umat Buddha mengaku sangat bersukacita hari ini. Sebab, menurutnya, Tahun Baru Imlek menjadi salah satu hari keagamaan terbesar bagi Umat Buddha.

“Ya, sangat bersukacita hari ini. Perayaan Imlek kali ini saya rasa agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Saya bahagia, rangkaian ibadah berlangsung aman, tenang, nyaman, dan kondusif,” ucapnya.

Wanita berusia 51 tahun itu pun berharap ke depannya dapat terus memberikan yang terbaik bagi keluarga, bangsa, dan negara.

“Saya berharap di tahun-tahun berikutnya tentunya bisa menjadi lebih baik lagi daripada tahun-tahun sebelumnya,” harap Acu. (Deddy/hm20)

Related Articles

Latest Articles