4.3 C
New York
Sunday, February 25, 2024

Kapolres Batu Bara Harapkan Pengawas Pemilu Dorong Masyarakat Datangi TPS

Batu Bara, MISTAR.ID

Kapolres Batu Bara, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb mengharapkan seluruh Pengawas Pemilihan Umum (Pemilu) aktif mendorong peran serta masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) memberikan hak suaranya.

Harapan itu disampaikan Kapolres saat penutupan bimbingan teknis (bimtek) Aparatur Pengawas Pemilu yang diikuti Panwascam se-Kabupaten Batu Bara di Aula RM 100 Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, pada Jumat (9/2/24) malam.

“Sehingga target minimal 85% kehadiran pemilih bisa dicapai,” harap Taufiq.

Baca juga:Bawaslu Humbahas Tekankan Fungsi Pengawasan dan Pencegahan Jelang Pemilu 2024

Kapolres pun mengimbau seluruh petugas Panwascam benar-benar mengerti, serta memahami tugas dan fungsi masing-masing seperti yang diterima pada bimtek tersebut.

Taufiq juga minta agar jajaran Pengawas Pemilu dapat berkoordinasi sesuai tingkatan dengan baik bersama instansi terkait, termasuk petugas kepolisian.

Sementara Penjabat (Pj) Bupati, Nizhamul menambahkan, agar seluruh masyarakat Kabupaten Batu Bara termasuk jajaran Pengawas Pemilu turut mendukung Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg), serta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 berjalan dengan aman dan damai tanpa ada kerusuhan, bentrok dan lain-lain yang menyangkut keamanan dan ketertiban Masyarakat (kamtibmas).

Baca juga:Keterbatasan Pengawas, Bawaslu Siantar Minta Masyarakat Awasi Pemilu

Kegiatan bimtek berakhir ditandai penutupan oleh Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Batu Bara, M Amin Lubis didampingi 2 anggotanya. (ebson/hm16)

Related Articles

Latest Articles