9.9 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Proyek Jalan Matakocing TPU Persabahen Disebut Sesuai Prosedur Lelang e-Katalog

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) dan Perhubungan Pakpak Bharat, Maringan Bancin mengatakan, proyek pengerjaan penanganan long segment peningkatan/rekonstruksi jalan Matakocing-TPU Persabahen telah sesuai ketentuan prosedur lelang E-Katalog.

Saat ditemui Mistar di ruang kerjanya, Selasa (12/12/23), Maringan mengatakan, lelang proyek senilai Rp2.954.946.426 disebut dan sudah diumumkan di Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) Lembaga Kebijakan Pengadaan Pemerintah (LKPP).

Hal itu disampaikan Maringan Bancin menjawab adanya tudingan proyek miliaran rupiah tersebut tidak ditayangkan di Sirup LKPP Pemkab Pakpak Bharat.

Baca Juga: Jelang Nataru, Median Jalan Sudirman Tebing Tinggi Berseri Lagi

Ia menjelaskan, paket pekerjaan tersebut melalui proses e-Katalog dan sudah ditayangkan saat ini proyek tersebut masih dalam proses pengerjaan.

“Jadi, tidak benar pekerjaan tersebut tidak tayang di SIRUP LKPP Kabupaten Pakpak Bharat. Bahkan, hingga saat ini, kegiatan e-Katalog paket pekerjaan tersebut masih bisa dilihat di portal SIRUP LKPP,” tegasnya.

Senada, Kepala Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Pakpak Bharat Yohannes Marbun saat dikonfirmasi juga membenarkan bahwa paket penanganan long segment peningkatan/rekontruksi jalan Matakocing-TPU-Persabahen telah tayang di SIRUP LKPP.

Baca Juga: PN Sidikalang Kabulkan Gugatan Prapid 3 Tersangka Tipikor di Pakpak Bharat, Perintah SP3 Dipertanyakan

Menurut Yohannes, pekerjaan itu (Matakocing-TPU-Persabahan) mulai ditayangkan pada Januari 2023.

“Seluruh paket pengadan pekerjaan tersebut harus ditayangkan di portal SIRUP LKPP, karena seluruh anggaran APBD Pakpak Bharat itu transparan tak ada yang ditutup-tutupi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, proyek pekerjaan pengaspalan hotmix Mata Kocing-TPU Persabahan, Kecamatan Salak dimenangkan PT Anugrah Bahari Sejahtera Mandiri. (Sampang/hm22)

Related Articles

Latest Articles