16.1 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Wali Kota Tanjung Balai Dorong Pelaku Usaha Lokal Manfaatkan e-Katalog

Tanjung Balai, MISTAR.ID

Wali Kota H Waris Thalib mendorong pelaku usaha lokal memanfaatkan e-Katalog untuk memajukan ekonomi Kota Tanjung Balai.

Hal itu diungkapkan Waris saat membuka sosialisasi Sosialisasi Penyelenggaraan Katalog Elektronik Lokal (E-Katalog) dalam Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Bagi Penyedia di Kota Tanjung Balai, Rabu (6/3/24).

“Para pelaku UMKM di Tanjungbalai secara otomatis akan memajukan ekonomi kita,” kata Waris dalam pidatonya saat membuka kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan Pemko Tanjung Balai tersebut.

Baca juga: Walikota Tanjung Balai Belum Akan Nonaktifan Dirut RSUD Dr Tengku Mansyur

Untuk itu, Waris meminta para pelaku UMKM agar terlebih dahulu memahami sistem katalog elektronik atau e-Katalog.

“Karena ini bagian penting dari kemajuan pelayanan pengadaan barang jasa. Seluruh penyedia di Tanjungbalai akan merasakan manfaat dengan bergeraknya ekonomi kesejahteraan,” imbuhnya.

Sosialisasi e-Katalog, sambung Waris, diharapkan akan meningkatkan partisipasi pelaku usaha lokal dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah, memajukan ekonomi kerakyatan serta mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik dan transparan di Kota Tanjung Balai.

Baca juga: Si Jago Merah Lahap 3 Unit Rumah di Jalan Pantai Olang Tanjung Balai

Waris menambahkan, bahwa dalam kurun tiga tahun terakhir, penggunaan e-Katalog oleh para perangkat daerah Pemko Tanjung Balai telah memudahkan mekanisme belanja dan mempercepat realisasi anggaran.

“Sosialisasi ini pertama untuk optimalisasi keterlibatan pelaku usaha di Tanjungbalai dalam pengadaan barang/jasa pemerintah. Sementara kami terus mengacu pada tata kelola pemerintah yang baik artinya belanja barang/jasa pemerintah tercatat secara elektronik sehingga lebih transparan dan akuntabel,” pungkasnya. (Saufi/hm22)

Related Articles

Latest Articles