20.7 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Walikota Tanjung Balai Belum Akan Nonaktifan Dirut RSUD Dr Tengku Mansyur

Tanjung Balai, MISTAR.ID

Walikota Tanjung Balai H Waris Thalib mengaku belum akan menonaktifkan dr Tengku Mestika Mayang sebagai Direktur BLUD RSUD Dr Tengku Mansyur. Pasalnya, ia belum menerima rekomendasi DPRD terkait penonaktifan itu.

“Saya sampai saat ini tidak ada menerima rekomendasi dari DPRD terkait laporan penonaktifan Direktur BLUD RSUD Dr Tengku Mansyur yang dimaksud,” kata Waris Thalib kepada Mistar.id di rumah dinas Wali Kota, Jalan Jenderal Sudirman, Tanjung Balai.

Waris mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjung Balai masih menunggu rekomendasi tertulis dari DPRD dan menunggu hasil evaluasi tim bentukannya.

Menurutnya, terlepas dari DPRD dari Rapat Dengar Pendapat (RDP) di DPRD Tanjung Balai, pihaknya mempunyai komitmen kesiapan untuk mengambil kebijakan memutuskan apa langkah yang harus dilakukan.

Baca juga: Keluarga Bayi yang Meninggal di RSUD Tengku Mansyur Tak Mau Lakukan Restorative Justice

“Hal itu akan menjadi bahan pertimbangan. Jika keputusan evaluasi nantinya dinyatakan seorang itu salah, kenapa tidak. Wajib dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku apa yang menjadi perintah undang undang nantinya,” tandas Waris.

Meski begitu, ia menepis istilah tim tujuh untuk dibentuk. “Namun kita memerintahkan beberapa dinas terkait investigasi evaluasi terhadap BLUD RSUD Dr Tengku Mansyur Kota Tanjungbalai saat ini.
Nanti ada jadwal setiap dinas atau OPD untuk kunjungan apa yang menjadi evaluasi. Yakni evaluasi kinerja,” katanya.

Related Articles

Latest Articles