16.4 C
New York
Monday, April 15, 2024

Si Jago Merah Lahap 3 Unit Rumah di Jalan Pantai Olang Tanjung Balai

Tanjung Balai, MISTAR.ID

Tiga unit rumah di Jalan Pantai Olang, Lingkungan VI, Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai ludes dilahap Si Jago Merah, Rabu (6/3/24).

Kapolres Tanjung Balai, AKBP Yon Edi Winara yang turun langsung ke lokasi kejadian, mengatakan bahwa api pertama kali terlihat dari bagian dapur rumah milik Awaluddin yang saat itu dalam keadaan kosong.

Kobaran api kemudian dengan cepat merambat ke dua rumah lainnya milik Bustami dan Faisal.

Baca juga: Pelaku Penggelapan Sepeda Motor di Simanindo Ditangkap di Medan

Api berhasil dipadamkan setelah 6 unit mobil pemadam kebakaran didatangkan ke lokasi dibantu warga sekitar.

“Api berhasil dipadamkan dalam waktu kurang dari satu jam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materil ditaksir mencapai Rp200 juta,” ungkap Yon Edi Winara.

Saat ini, Polres Tanjung Balai masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran.

Baca juga: Unjuk Rasa Depan Polsek Pancur Batu, Polisi Sebut Massa Minta Pelaku Dibebaskan

Barang bukti berupa arang sisa kayu rumah, kabel kulkas, meteran dan kabel skring listrik, serta ricecooker yang terbakar telah diamankan untuk keperluan penyelidikan.

Kapolres Tanjung Balai mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap bahaya kebakaran. Pastikan instalasi listrik di rumah dalam keadaan baik dan hindari meninggalkan api di dapur saat bepergian.

“Mari kita bersama-sama menjaga keselamatan dan keamanan lingkungan kita. Segera hubungi pemadam kebakaran jika terjadi kebakaran di sekitar Anda,” imbaunya. (Saufi/hm22)

Related Articles

Latest Articles