8 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Praktek Manasik Haji Lingkup Kemenag Kabupaten Paluta Diapresiasi

Paluta, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan membuka praktek manasik haji tingkat Raudhatul Athfal (RA) di lingkup Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Paluta, Rabu (6/12/23).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Paluta menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang sebesar-besarnya, atas segala upaya yang telah dilakukan ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Paluta, dalam usaha mendukung program pemerintah mencerdaskan kehidupan bangsa melalui bidang pendidikan.

“Ini merupakan suatu langkah maju dalam usaha mewujudkan perhatian kita terhadap pendidikan anak usia dini, selaku generasi muda penerus pembangunan bangsa di masa yang akan datang,” ujarnya.

Baca Juga : Masyarakat Paluta Diajak Tidak BAB Sembarangan

Dikatakannya, pelatihan praktek manasik akbar yang dilaksanakan merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pengetahuan anak-anak tentang tata cara pelaksanaan salah satu Rukun Islam, yaitu menunaikan ibadah haji bagi orang yang sanggup.

“Dengan kegiatan ini anak-anak kita nantinya dapat lebih paham tata cara pelaksanaan salah satu Rukun Islam, yaitu menunaikan ibadah haji,” ungkapnya.

Patuan berharap kepada seluruh guru pembimbing dalam pelaksanaan kegiatan tersebut lebih mengawasi anak-anak didik agar nanti lebih bersungguh-sungguh untuk mengikuti kegiatan peragaan praktek manasik Haji Akbar ini sehingga mereka dapat lebih memahaminya. (hotma/hm24)

Related Articles

Latest Articles