8 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Polsek Padang Hilir Gencarkan Patroli Pengamanan Ibadah Natal di Sejumlah Gereja

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Polsek Padang Hilir melakukan patroli pengamanan ibadah Natal di sejumlah Gereja di wilayah hukumnya, Sabtu malam (23/12/23) mulai pukul 18.00 WIB sampai selesai acara.

Petugas melakukan monitoring terhadap Gereja yang melaksanakan ibadah Natal yakni Gereja GBKP Jalan DI Panjaitan Kelurahan Rambung Kecamatan Tebing Tinggi Kota pada waktu ibadah pukul 18.00 WIB-21.30 WIB dengan Pengkhotbah Pdt.Mariana Br Ginting yang dihadiri Jemaat sekitar 200 orang mengusung tema “Kemuliaan bagi Allah dan damai sejahtera Di bumi ( Lukas 2 : 14 )”.

Baca juga : Polsek Dolok Panribuan Amankan Natal GPdI di Tiga Dolok

Selanjutnya, di Gereja GKPI Jalan Dr Sutomo Kelurahan Tebing Tinggi Lama Kecamatan Tebing Tinggi Kota dengan Pengkhotbah Pdt FTM Sitompul dihadiri Jemaat sekitar 300 orang dari pukul 18.00 WIB dengan mengusung tema yang sama.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, AKP Agus Arianto menuturkan rangkaian yang dilakukan personel di jajaran Polres Tebing Tinggi merupakan pengamanan dalam kegiatan Natal 2023.

“Seperti diketahui kegiatan yang dilakukan Personel Polsek Padang Hilir merupakan patroli mobiling dan pengamanan serta monitoring giat Ibadah Natal 2023 di Gereja-gereja wilkum Polsek Padang Hilir yang dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat dalam menjalankan ibadah serta antisipasi gangguan kamtibmas,” ucap AKP Agus, Minggu (24/12/23).

Baca juga : Bea Cukai Dorong UMKM Papua untuk Mengekspor Produk Pertanian ke PNG

Hingga berakhirnya kegiatan malam itu, tambah AKP Agus, kegiatan ibadah berjalan dengan aman terkendali dan arus lalu lintas lancar.

“Petugas juga melakukan koordinasi dengan pengurus Gereja dan PAM internal gereja,” pungkasnya. (nazli/hm18)

Related Articles

Latest Articles