27.4 C
New York
Friday, May 3, 2024

Polresta Deli Serdang Gelar Salat Gaib dan Doa Bersama untuk Korban Kanjuruhan

Deli Serdang, MISTAR.ID

Polresta Deli Serdang menggelar salat ghaib, tahlilan dan doa bersama untuk korban kericuhan usai Laga Arema Vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu (1/10/22) malam silam.

Kegiatan salat gaib tersebut berlangsung di Masjid Nurul Arif Polresta Deli Serdang diikuti oleh Wakapolresta AKBP Agus Sugiyarso, Kakankemenag Deli Serdang, Abdul Haris Harahap, para PJU Polresta Deli Serdang, Kepala Arsip Pemkab Deli Serdang, Mukti Ali, Danramil Talun Kenas Kapten Arm Paidi, Kapolsek Jajaran beserta personil Polresta Deli Serdang, Kamis (6/10/22).

Sebagai Imam dalam pelaksanaan salat gaib, M Khairul Amri. Kepada jamaah yang hadir Khairul Amri mengatakan salat gaib yang akan dilakukan dalam rangka mensalatkan saudara- saudara kita yang meninggal akibat kericuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur beberapa hari yang lewat.

Baca juga:Forkopimda Sumut Gelar Doa Bersama Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Usai salat gaib kegiatan dilanjut dengan pembacaan tahlilan dan ditutup dengan doa bersama untuk korban meninggal dunia serta korban yang masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Wakapolresta AKBP Agus Sugiyarso mengaku turut berduka cita dan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas peristiwa yang menimpa warga dan polisi sebagai korban kericuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan.

“Untuk personil Polri yang meninggal dunia pada saat pelaksanaan kegiatan pengamanan kericuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, mereka merupakan putra-putra terbaik bangsa yang gugur dalam mendedikasikan hidupnya untuk bangsa dan Negara Republik Indonesia,” bilang Wakapolresta Deli Serdang.

Baca juga:Buntut Tragedi Kanjuruhan, PSSI Keluarkan 7 Poin Penting Bagi Klub Anggota

Ia berharap semoga warga dan personil Polri yang gugur ditempatkan disisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kesabaran dan kekuatan.

“Kita juga berharap agar kedepannya kejadian seperti ini tidak terulang kembali,” harapnya. (sembiring/hm06)

Related Articles

Latest Articles