14.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Pj Wali Kota Tebing Tinggi Sholat Idulfitri Bersama Ribuan Warga

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Ribuan warga Kota Tebing Tinggi bersama Pj Wali Kota Muhammad Dimiyathi, Plt Sekda Bambang Sudaryono dan unsur Forkopimda, laksanakan sholat Idulfitri 1444 H, di Lapangan Merdeka Tebing Tnggi, Sabtu (22/4/23).

Masyarakat tampak antusias mengikuti sholat Idulfitri tersebut. Hal ini terasa semakin istimewa mengingat selama hampir dua tahun terakhir tidak digunakan untuk lokasi sholat Idul Fitri terkait dengan pandemi Covid-19.

Pj Wali Kota Muhammad Dimiyathi usai sholat Id mengatakan, bahwa Ramadhan itu mengembalikan manusia itu pada fitrah kemanusiaannya. “Oleh karena itu mari kita kembali fitrah, menyucikan diri, kembali dan mendapatkan mutmainnah (jiwa yang tenang),” singkat Dimiyathi.

Baca juga: Ratusan TNI-Polri Amankan Sholat Idulfitri 1444 H di Deli Serdang

Sebelumnya, dalam ceramah yang dibawakan Achyar Zein mengatakan, di dalam Al Qur’an disebutkan bahwa manusia memiliki tiga nafsu yaitu nafsu amarah, nafsu lawwamah dan nafsu al-muthma’innah.

Masih dalam ceramahnya, bahwa ajakan Tuhan kepada orang-orang yang sudah sampai ke maqam nafsu al-Muthma’innah menunjukkan betapa besarnya penghargaan yang diberikan-Nya kepada orang- orang yang sudah berusaha untuk sampai ke maqam ini.

“Akhirnya mari sama-sama kita berdoa agar hakikat puasa dapat kita pertahankan dalam hidup ini sampai masuk puasa yang akan datang,” tutupnya.(nazli/hm09)

Related Articles

Latest Articles