14.7 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Polres Tebing Tinggi Lakukan Pengamanan Sholat Iduladha 

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Kepolisian Resort Tebing Tinggi dan Polsek Jajaran melaksanakan patroli pengamanan dalam rangkaian kegiatan ibadah Shalat Iduladha 1443 H / 2022 M bertempat di Masjid-masjid dan Lapangan yang ada di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi, Minggu (10/7/22).

Adapun jumlah masjid yang turut dipatroli oleh pihak kepolisian berjumlah puluhan yang ada di Kota Tebing Tinggi termasuk mengamankan pelaksanaan sholat Iduladha yang dilakukan di Tanah lapang.

Sementara pengamanan juga dilakukan di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi, bertindak sebagai Imam/Khatib H Fadliansyah Putra Purba, S.Pd.I dihadiri sekitar 800 jemaah.

Baca juga:Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Galang Lakukan Pengamanan Gereja

Hingga berakhirnya kegiatan ibadah Shalat Iduladha 1443 H/2022 M di Wilkum Polres Tebing Tinggi pada pukul 09.00 WIB berlangsung situasi aman dan kondusif.

Sementara itu, keluarga besar Polres Tebing Tinggi dan jajarannya menyembelih 18 ekor hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, adapun proses penyembelihan dilakukan di Lapangan Multifungsi Mapolres Tebing Tinggi, Minggu (10/7/22).

Penyembelihan di Polsek jajaran 1 ekor lembu dan 5 ekor kambing dengan rincian Polsek Sipispis 1 ekor lembu, Polsek Tebing Tinggi 1 ekor kambing, Polsek Padang Hulu 1 ekor kambing, Polsek Rambutan 2 ekor kambing dan Polsek Padang Hilir 1 ekor kambing.

Sebelum dilaksanakan penyembelihan, Sambung Kasi Humas, hewan qurban terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan oleh Tim Pemeriksa Kesehatan Hewan Qurban dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Tebing Tinggi yang dipimpin Drh. Raimi Salamah bersama 2 staf dari UPTD RPH Kota Tebing Tinggi.

Baca juga:Polres Tebing Tinggi Lakukan Pengamanan Sholat Iduladha 

Selepas penyembelihan dan pemotongan, selanjutnya Kapolres Tebing Tinggi beserta PJU menyerahkan daging qurban secara simbolis kepada anak yatim personel Polri dan Warakawuri. (naz/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles