11.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

Polres Samosir Gelar Gerai Polri Presisi Vaksinasi Massal Covid-19

Samosir, MISTAR.ID

Polres Samosir melaksanakan gerai Polri presisi vaksinasi massal Covid-19 Polri yang dilaksanakan di Halaman Parkir Satlantas Polres Samosir, Sabtu (17/7/21).

Vaksinasi massal Covid-19 ini merupakan hari kedua setelah sebelumnya, Jumat(16/7/21) juga telah melaksanakan kegiatan yang sama.

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon mengatakan bahwa pelaksanaan Gerai Polri Presisi Vaksinasi Massal Covid-19 Polri di wilayah hukum Polres Samosir dilaksanakan oleh Paurkes Polres Samosir bersama dengan Vaksinator dari Puskesmas Buhit Kecamatan Pangururan sebanyak 7 orang dan pada kegiatan vaksinasi massal tersebut, sebanyak 107 orang masyarakat samosir diberikan vaksin dosis pertama.

Baca Juga: Pema USU Gandeng BUMN Gelar Vaksinasi Massal Bagi Mahasiswa

Ia mengatakan dari 107 orang yang divaksin sebanyak 18 orang merupakan pedagang, 14 orang masyarakat umum, 44 orang masyarakat rantan, pelayan publik 5 orang, Lansia 25 orang, Bhayangkari 1 orang dan Tokoh agama 1 orang.

Lanjutnya, bahwa jumlah vaksin yang digunakan pada hari kedua sebanyak 10 Vial dan pada hari pertama sebanyak 31 Vial dan vaksin yang digunakan adalah Sinovac.

“Sisa vaksin yang tersedia saat ini sebanyak 19 Vial Vaksin Sinovac yang disimpan di Klinik Polres Samosir untuk dipergunakan untuk vaksinasi dosis kedua yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2021 nanti,” ungkapnya.

Pada kegiatan vaksinasi massal Covid-19 yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut, sebanyak 431 orang telah diberikan vaksinasi dosis pertama dan pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan mengikuti protokol kesehatan.(josner/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles