9.6 C
New York
Monday, May 13, 2024

KPU Labusel Luncurkan Tahapan Pilkada, Wabup Berharap Semua Taat Aturan

Labusel, MISTAR.ID

KPU Labuhanbatu Selatan (Labusel) mennggelar peluncuran dan sosialisasi tahapan dan jadwal pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 serta persiapan penerimaan dukungan pencalonan perseorangan bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Labusel Tahun 2024, di Convention Hall Grand Suma Blok Songo, Senin (6/5/24)

Tahapan Pilkada serentak tahun 2024 diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 2 tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024.

Acara itu dibuka Wakil Bupati H. Ahmad Padli Tanjung, yang disaksikan Danramil 11/KP Mayor INF P.Sinaga, Ketua KPU Saiful Bahri Dalimunthe, Ketua Bawaslu Efendi Pasaribu, Ketua MUI Ust. Maratamin Harahap, Komisioner KPU Divisi Data Adnan Rasyid Tanjung, Komisioner Divisi Teknis KPU Eben Ezer Lumbantoruan, sejumlah ketua parpol.

Pada saat itu Wabup H. Ahmad Padli Tanjung, berterima kasih kepada KPU Labusel yang telah menyiapkan dan menyelenggarakan kegiatan peluncuran tahapan Pilkada Labusel Tahun 2024.

Baca juga: Maju Pilkada Labusel, Bupati-Wabup Petahana Daftar ke Golkar dan PKB

“Atas nama Pemkab Labusel, saya mengucapkan terima kasih kepada KPU Labusel yang telah menyiapkan dan menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga kegiatan peluncuran tahapan Pilkada ini menjadi momentum bagi semua pihak, baik sebagai penyelenggara maupun sebagai peserta Pilkada, untuk membangun konsolidasi dan koordinasi yang harmonis demi mewujudkan Pilkada yang demokratis berlandaskan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil,” ucapnya

Wabup mengatakan, tahapan Pilkada di Labusel secara resmi telah dimulai. Wabup berharap agar semua pihak, baik penyelenggara maupun peserta Pilkada menaati semua ketentuan dan rambu-rambu yang telah ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan

Wabup juga berharap , KPU maupun Bawaslu dalam menjalankan tugasnya harus berlandaskan pada asas pemilu yang luber dan jurdil

“Kami percaya dipundak bapak-ibu sekalian, PILKADA Labusel akan berjalan sukses dan lancar agar dapat menghasilkan pemimpin yang mampu membawa perubahan bagi masyarakat Labusel, masyarakat yang sejahtera dan bermartabat,” tutup Wabup (oel/hm17)

Related Articles

Latest Articles